Ribuan Taruna TNI dan AKPOL Dikerahkan ke Sumbar, Ada Apa?

Ribuan Taruna AD, AL, AU, AKPOL, Praja IPDN serta Politeknik Siber dan Sandi Negara, lakukan Latihan Integrasi Taruna Wireda (Latsitarda) Nusantara ke XLIII di Provinsi Sumatera Barat, mulai 19 Mei hingga 8 Juni 2023. (transkepri.com/fauzi)

TRANSKEPRI.COM.PASAMAN - Kapolres Pasaman, AKBP Yudho Huntoro, SIk, MIK, mengatakan, sebanyak 1.373 Taruna, terdiri dari Akademi Militer Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), Angkatan Udara (AU) Akademi Kepolisian (Akpol) dan Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) serta Politeknik Siber dan Sandi Negara, lakukan Latihan Integrasi Taruna Wireda (Latsitarda) Nusantara ke XLIII di Provinsi Sumatera Barat, mulai 19 Mei hingga 8 Juni 2023.

Para Taruna dan Praja serta Mahasiswa akan dipecah menjadi lima batalyon yang ditugaskan di lima kabupaten kota di Sumbar, yakni Kota Padang, Kota Pariaman, Pesisir Selatan, Solok dan Kabupaten Pasaman.

"Mereka akan melakukan tugas Latsitarda di daerah penempatan dan tinggal di rumah- rumah penduduk, kata Kapolres Pasaman Jumat (19/5)

Latsitarda Nusantara di Sumatera Barat merupakan bagian dari pendidkan kepada Taruna dan Praja serta Mahasiswa.

"Pada masa Latsitarda Nusantara ini, para Taruna akan berintegrasi dengan sesama taruna juga dengan rakyat, sembari mengenal serta memahami adat istiadat dan kearifan lokal.

Di Pasaman sendiri, lanjut Yudho, juga dilakukan acara penyambutan peserta Latsitarda dan upacara di Halaman Kantornya Bupati Pasaman, pada hari Sabtu (20/5).

"Kita bersama Pemda Pasaman dan Kodim 0305 sudah siapkan tiga lokasi karya bhakti di tiga kecamatan, masing-masingnya Kecamatan Lubuk Sikaping, Bonjol dan Kecamatan Tigo Nagari," katanya. 

Dihimbau seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Pasaman, dapat mendukung dan menyukseskan Latsitardanus XLIII tahun 2023.katanya (fauzi)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar