Wan Rudi: Batam Penyumbang Wisman Terbanyak di Kepri

Kadispar Bintan, Wan Rudi Iskandar

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Kepala Dinas Pariwisata Bintan, Wan Rudi Iskandar mengatakan bahwa sepanjang 2019, Batam merupakan daerah paling banyak dikunjungi oleh wisman di Provinsi Kepri.

Hal itu disampaikan Wan Rudi,  menanggapi pernyataan yang disampaikan Anggota Komisi V DPR RI daerah pemilihan Kepri, H Ansar Ahmad SE,MM, dalam rapat kerja, Rabu (05/02/20) bersama stake holder dan mitra komisi V DPR RI. 

" Sepanjang 2019, Kepri membukukan kunjungan wisman terbanyak kedua setelah Bali, yakni 2,864 wisman. Dari jumlah tersebut Batam berada diurutan pertama yakni, 1,947 juta, kedua Bintan, 634.743 wisman," ujar Wan Rudi kepada transkepri.com, Sabtu (08/02/20).

" Ya saya berikan data ke pak Ansar, mungkin beliau salah melihat, sehingga berbeda sewaktu disampaikan di rapat kerja DPR RI," ujar Wan Rudi, sembari mengatakan apa yang disampaikannya sekaligus mengkoreksi data yang disampaikan Ansar Ahmad.

Dimana, dalam rapat kerja Komisi V DPR RI, Ansar menyebut jumlah wisman ke Kepri sepanjang 2019 yakni 2,5 juta orang dan Bintan berada di posisi pertama jumlah wisman di angka 1 juta orang. Kemudian baru diikuti Batam, sebanyak 800.000 wisman. Ansar menyebut data tersebut diperolehnya dari Kepala Dinas Pariwisata Bintan.

Terkait data yang disampaikan Ansar, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Batam, melalui Ketua Bidang Humas, Unsur Pelaksana BPPD Batam, Aldi Samjaya, menyampaikan bantahannya.

Menurut Aldi Samjaya, data yang disampaikan mantan Bupati Bintan tersebut berbeda dengan yang dirilis BPS. Dimana kata Aldi Samjaya, berdasarkan data BPS jumlah wisman ke Kepri sepanjang 2019, di angka 2,864 juta wisman. Kemudian kunjungan wisman terbesar adalah ke Batam, bukan ke Bintan. (tm)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar