Tuntaskan Permasalahan BBM, Pemkab KKA Segera Audiensi ke BPH Migas

Bupati Anambas, Abdul Haris

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Angin segar berhembus kepada Nelayan Anambas terkait Bahan Bakar Minyak (BBM), pasalnya dijadwal dalam waktu dekat Pemerintah daerah akan melakukan audiensi dengan BPH Migas. 

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Abdul Haris, SH mengatakan, dijadwalkan pada tanggal 21 Juni 2022 pihaknya akan melakukan audiensi dengan BPH Migas.

"Insya Allah kalau tak ada halangan pada tangga 21 Juni 2022 kita akan melakukan audiensi dengan BPH MIgas diruang Garuda,'ujar Haris, Jumat (17/6/2022).

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) audiensi yang  dilakukan tersebut untuk fokus membahas pengurangan Kouta BBM di Kepulauan Anambas. 

Pihaknya lanjut orang nomor satu di Kepulauan Anambas itu, akan meminta agar Kouta BBM Anambas tidak dikurangi, selain itu pihaknya akan berupaya meminta penambahan kouta BBM.

"Target kita pada audiensi tersebut adalah agar kouta BBM tidak berkurang , bahkan bertambah, sehingga tidak terjadi persoalan terkait BBM ini,"tuturnya.

Suami Heryana itu menyampaikan BBM Anambas sangat penting bagi masyarakat di Kepulauan Anambas, mengingat mata pencarian masyarakat didominasi oleh nelayan, tentunya ketersedian BBM sangat penting ada. 

"Ini yang mesti jadi perhatian, apabila BBM jenis solar tidak ada  maka nelayan tidak dapat melaut tentunya akan sangat mempengaruhi perekonomian dimasyarakat,"katanya. 

Sementara itu Ketua Komisi II DPRD KKA Amat Yani, mengaku gembira dengan adanya agenda pertemuan pemerintah daerah dengan BPH Migas, hal ini menjadi titik terang dalam upaya menuntaskan persoalan BBM yang ada di Kepulauan Anambas.

"Mudah-mudahan ini dapat menjadi momentum yang baik sehingga kouta BBM di Anambas tidak berkurang, bahkan bertambah kedepannya,"imbuhnya. (002)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar