Ini Tiga Fitur Baru WhatsApp Terkait Panggilan Suara Grup

WhatsApp

TRANSKEPRI.COM.BATAM- WhatsApp merilis tiga pembaruan sekaligus untuk fitur panggilan suara grup. Fitur ini dapat mempercepat dan memudahkan pengguna melakukan percakapan yang lebih ekspresif.

Salah satu pembaruan tersebut yakni notifikasi ketika seseorang bergabung di panggilan grup. Lewat pembaruan ini, Anda dapat mengetahui kapan dan siapa yang baru bergabung, meskipun Anda sedang melakukan panggilan grup dengan banyak orang.

"Ketika ada seseorang yang bergabung ke panggilan suara grup dan dia tidak terlihat di layar Anda, Anda akan melihat notifikasi yang menginformasikan "X telah bergabung dalam panggilan," sebut WhatsApp dalam pernyataan yang diterima CNNIndonesia.com.

Pembaruan kedua untuk fitur panggilan suara WhatsApp adalah menonaktifkan suara orang lain saat sedang melakukan panggilan suara grup. Fitur ini memberi Anda kemampuan menonaktifkan suara orang lain yang ada di panggilan suara grup.

"Anda tidak akan lagi terganggu dengan suara bising seperti televisi menyala ketika Anda sedang berusaha mendengarkan orang lain berbicara," ungkapnya.

Pembaruan fitur ketiga WhatsApp adalah di mana Anda bisa mengirim pesan kepada orang lain di panggilan grup. Fitur baru ini memungkinkan Anda mengirim pesan ke sesama partisipan dengan cepat, tanpa harus melewatkan percakapan yang sedang berlangsung.

"Anda pasti tahu rasanya ketika satu orang di panggilan grup mengumumkan sesuatu yang mengagetkan, dan Anda ingin segera mengirimkan pesan ke orang tersebut. Anda kini dapat melakukannya dengan mudah di WhatsApp," lanjut pernyataan yang sama.

Selain pembaruan di panggilan suara grup, WhatsApp juga telah melakukan berbagai inovasi di fitur panggilan dan pesan suara. Sebut saja, panggilan suara grup yang bisa melibatkan hingg 32 orang.

Ada juga pesan suara hands free. Anda dapat dengan mudah menahan ikon mikrofon dan menggesernya ke atas untuk mengunci mode rekam Anda.

Selain itu, Anda juga dapat menjeda rekaman dan melanjutkannya lagi ketika Anda sudah siap. Hal ini membuat Anda tidak perlu mengulang kembali rekaman dan tinggal menekan tombol kirim jika sudah selesai.

WhatsApp juga memberikan kemudahan kepada pengguna lewat fitur meninjau pesan suara. Fitur ini membuat pesan yang dikirim tidak tercemar suara lain yang membuat isi pesan jadi tidak sampai.

Untuk mendengarkan pesan suara yang lebih nyaman, WhatsApp juga mengeluarkan fitur pemutaran ulang yang fleksibel. Lewat fitur ini, Anda dapat mengerjakan hal lain atau membaca dan merespon pesan lainnya.

Fitur lain yang juga sudah dikeluarkan WhatsApp beberapa waktu lalu adalah Anda bisa mempercepat pemutaran ulang pesan suara menjadi 1,5x atau 1,2x lebih cepat dari aslinya. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar