Paud Kota Batam Ajak Orang Tua Siapkan Pendidikan Anak Sejak Dini


TRANSKEPRI.COM.BATAM - Bunda PAUD Kota Batam Hj Marlin Agustina Rudi mengajak semua untuk terus meningkatkan kepedulian lada pendidikan anak usia dini. Kepedulian-kepedulian itu, akan mendorong lahirnya generasi yang berkualitas, generasi terbaik dari Kota Batam.

"Kepedulian kita kepada anak-anak untuk meraih pendidikan harus tinggi. Kita harus memikirkan dan berbuat untuk masa depan mereka," kata Bunda Marlin di Hotel Golden View, Bengkong, Kota Batam, Kamis (9/6) pagi.

Ketua TP PKK Kota Batam ini menghadiri dua agenda terkain dengan pendidikan, yang semuanya dilaksanakan di hotel ini. Bunda Marlin langsung membuka Rapat Koordinasi Mitra Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Setelah itu, Marlin menghadiri Pelatihan Kurikulum 13.

Karena itu, Wakil Gubernur Kepulauan Riau ini mengingkat semuanya untuk mengsingkronkan program-program untuk meningkatkan kualitas anak. Kalau secara tingkatan, bisa dilinier dan singkronkan sejak kelurahan, kecamatan hingga kota.

Rakon dan pelatihan itu, harus melahirkan program-program yang bisa membuat anak mandiri dan kreativitas mereka keluar. Untuk PAUD, harus dipahami bahwa mereka berada pada usia bermain, jangan dipaksa belajar dan les bermacam-macam. Pemahaman ini pun harus dimiliki para orang tua.

"Semoga dari Rakor ini terlahir ide dan gagasan yang membuat program PAUD semakin mantap. Semua ini demi anak-anak kita," kata Ketua GOW Kota Batam ini.

Bagi Marlin, masa depan anak sangat penting untuk disiapkan. Marlin pun berterima kasih kepada para pengajar dan para pengurusnya karena menjadi leader  yang hebat untuk memajukan PAUD di Batam.(r)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar