Kebanyakan Minum Es, Ini Dampaknya Buat Kesehatan

Ilustrasi: Minum air es

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Terik matahari yang menyengat memang bisa membuat kita berkeringat. Tapi hati-hati loh, jangan lupa mengonsumsi air agar tidak dehidrasi.

Nah, di tengah udara panas seperti itu, minum air es memang sangat menyegarkan. Tapi, jangan terlalu banyak ya karena ada efek samping negatif apabila sering minum air es, dikutip dari Lifealth.

Saat Anda minum air es, maka itu membuat saraf vagus menjadi meningkat. Ketika saraf vagus menjadi meningkat dan super aktif, maka membuat denyut jantung berdetak sangat cepat yang bisa membahayakan kesehatan.

Kebiasaan ini juga menimbulkan banyak masalah pernapasan lainnya yang perlu diobati. Memang ketika hidung tersumbat, Anda bisa langsung minum air hangat atau sup agar saluran napas terbuka. Tapi, jika Anda minum air es setiap hari, maka itu bisa menimbulkan masalah yang lebih berat lagi.

Jika Anda menderita migrain atau infeksi sinus serius, maka seharusnya tidak sering minum air es. Minum air es dalam sebulan sekali juga bisa menyebabkan Anda sakit jika mengalami masalah tersebut.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar