Terkait Perpanjangan Runway Bandara di Karimun, Ansar dan Rafiq Temui Menhub

Pertemuan di Kemenhub

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA-  Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad bersama Bupati Karimun Aunur Rafiq  menemui Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi di Jakarta, Kamis (2/6). 

Menurut Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, hal ini merupakan tindak lanjut dari upaya Pemprov Kepri dalam melakukan koordinasi terkait  pengembangan bandar udara Karimun dan juga  pelabuhan Malarko yang ada di Karimun. 

Gubernur Ansar juga meminta  kepada Menteri Perhubungan RI agar jalur penerbangan Tanjungpinang-Karimun dan Pekanbaru segera dibuka, dan tentunya dengan membuka jalur penerbangan Wings Air. Hal ini mengingat arus perjalanan orang sudah semakin membaik. 

"Suatu daerah akan sulit berkembang jika akses keluar dan masuknya masih belum memadai. Minimal harus ada bandara yang layak di satu daerah, bandara yang  bisa untuk mendarat boeing 737," kata Ansar. 

Untuk Bandara Karimun tahun ini Pemprov Kepri telah menghibahkan anggaran sebesar Rp10 miliar untuk pembebasan lahan perpanjangan runwey bandara Karimun. Saat ini panjang ruway bandara karimun hanya 1600 meter dan akan diperpanjang hingga minimal 2000 meter. Selain itu, saat ini juga sedang dilakukan koordinasi pinjam pakai kawasan hutan yang ada untuk perpanjangan bandara dimaksud. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar