Timnas Sepakbola Indonesia Uji Coba dengan Bangladesh, Ini Jadwalnya

Uji coba timnas sepakbola Indonesia

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Prediksi line up Timnas Indonesia vs Timnas Bangladesh di laga uji coba yang berlangsung pada Rabu, 1 Juni 2022 pukul 20.00 WIB akan dibahas dalam artikel ini. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedikit cemas jelang melakoni laga ini.

Sebab, ada beberapa pemain yang cedera, yakni Egy Maulana Vikri dan Evan Dimas. Untungnya, Egy Maulana Vikri perlahan-lahan semakin pulih, sedangkan Evan Dimas masih perlu waktu untuk beristirahat.

Selain pemain yang cedera, ada dua pemain yang kemungkinan absen kontra Timnas Bangladesh. Mereka ialah Witan Sulaeman dan Ricky Kambuaya yang baru saja melangsungkan pernikahan.

Lantas, pola apa yang bakal diturunkan Shin Tae-yong? Juru taktik asal Korea Selatan ini bakal menurunkan formasi 4-2-3-1.

Di posisi penjaga gawang, Nadeo Argawinata dipercaya kembali beraksi. Kemudian untuk empat bek sejajar ada Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Elkan Baggott dan Alfeandra Dewangga.

Untuk Pratama Arhan diprediksi takkan mentas sebagai starter. Sebab, yang bersangkutan membutuhkan waktu untuk beradaptasi setelah empat bulan terakhir tidak merasakan atmosfer pertandingan.

Kemudian untuk posisi gelandang double pivot ada Rachmat Irianto dan Marc Klok. Selanjutnya, Saddil Ramdani mentas sebagai winger kanan dan Irfan Jaya di sisi sebelahnya.

Laga ini pun dipercaya bakal menjadi momen comeback Stefano Lilipaly, setelah tiga tahun terakhir absen membela Timnas Indonesia di laga kompetitif. Stefano LIlipaly bakal beroperasi sebagai second striker, mendukung penyerang tunggal Muhammad Rafli.

Setidaknya ada dua hal kenapa Timnas Indonesia wajib memenangkan laga ini. Pertama, kemenangan penting demi memperbaiki ranking FIFA. Kedua, kemenangan wajib demi meningkatkan kepercayaan diri saat Timnas Indonesia turun di Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni 2022.

Berikut prediksi line up Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Bangladesh:

(4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Elkan Baggott, Alfeandra Dewangga; Rachmat Irianto, Marc Klok; Saddil Ramdani, Irfan Jaya, Stefano Lilipaly, Muhammad Rafli. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar