Kisah Putri Rasulullah yang Dirindukan Surga

Ilustrasi. foto/detik.com


TRANSKEPRI.COM- Sosok Fatimah Az Zahra, putri bungsu Nabi Muhammad SAW dengan Siti Khadijah, tidak asing bagi kaum muslim di seluruh dunia. Allah SWT telah menjanjikan surga kepada Fatimah yang juga menjadi role model perempuan Islam tersebut.

Artinya: "Pemuka wanita ahli surga ada empat: Maryam binti Imran, Fatimah binti Rasulillah shallallahu 'alaihi wa sallam, Khadijah binti Khuwailid, dan Asiyah." (HR Muslim).


Istri khalifah Ali bin Abi Thalib RA dengan julukan Az Zahra ini memiliki karakter yang sangat mirip dengan Rasulullah SAW. Sifat Fatimah Az Zahra juga sangat pemalu, hingga permintaan kedua sebelum meninggal adalah dikubur pada malam hari.

"Ketika kau menguburku maka tutuplah seluruh tubuhku dengan baik. Saya tidak ingin siapa saja melihat bagian tubuhnya. Selain itu, kuburkanlah pada malam hari karena aku malu karena kelahiran banyak orang," kata Fatimah dikutip dari situs As-Sunna Foundation of America.

Kisah teladan Fatimah Az Zahra yang menerima kebenaran wahyu Allah SWT pada usia lima tahun dan menjadi muslim termuda, sudah seharusnya menjadi inspirasi kaum muslim.

Keunggulan sifat dan karakter tersebut seolah melengkapi kecantikan Fatimah Az Zahra yang bersinar. Wajah Fatimah Az Zahra kerap digambarkan berkulit putih dengan pipi yang kemerahan. Berikut kisah singkat Fatimah Az Zahra di berbagai tingkatan usia:(007)

 

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar