Jabatan Anies Bakal Berakhir, Kemendagri Ajukan Tiga Nama Pengganti

Anies Baswedan

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karanvian bakal melantik penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan pada bulan Oktober mendatang. Nantinya, ada tiga nama calon yang akan diusulkan Tito ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengisi jabatan tersebut.

"Yang nanti bulan Oktober (pelantikan Pj Gubernur DKI Jakarta) satu bulan sebelumnya, September sudah ada (tiga) nama kita ajukan ke Bapak Presiden," kata Tito kepada wartawan, Kamis (12/5/2022).

"Yang mungkin nanti sudah bulan Juni, kita sudah mulai mendapatkan nama-nama untuk 3 nama diajukan ke Bapak Presiden," ujar Tito.Senada dengan DKI, Tito menyebut pihaknya juga akan mengajukan tiga nama calon Pj Gubernur Aceh yang akan dilantik pada bulan Juli nanti. Tiga nama itu nantinya juga akan diusulkan ke Jokowi.

Tito Karnavian sebelumnya melantik lima Pj Gubernur yakni Banten, Kepulauan Bangka Belitung, Sulawesi Barat, Gorontalo, dan Papua Barat. Dalam beberapa bulan ke depan, Tito menyebut pihaknya juga bakal melantik Pj Gubernur Aceh dan DKI Jakarta.Tito Paparkan Kisi-kisi Pj Gubernur DKI

"Bulan Juli Aceh, bulan Oktober DKI Jakarta," kata Tito kepada wartawan, di kantornya, Jakarta Pusat, Kamis (12/5).

Tito mengatakan posisi Pj Gubernur Aceh saat ini masih dalam proses penjaringan. Sedangkan untuk Pj Gubernur DKI Jakarta baru akan dimulai prosesnya pada September mendatang. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar