Walikota Batam Apresiasi Event Rugby Batam Internasional

Penaggungjawab event Rugby Batam Internasional, Iskandar Alamsyah (kiri) bersama Walikota Batam, HM Rudi

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Walikota Batam, H Mumamad Rudi menyampaikan dukungan dan apresiasinya atas digelarnya event Rugby Batam Internasional yang bekerjasama dengan komunitas Rugby Malaysia.

" Pemerintah daerah, mengapresiasi apapun kegiatan positif dan memberikan manfaat bagi daerah. Seperti turnamen Rugby yang melibatkan komunitas Rugby Malaysia, kami apresiasi, karena selain kegiatan positif, juga memberikan dampak pada kunjungan wisman," ujar HM Rudi.

Menurut Rudi, dari kegiatan dimaksud, juga menunjukkan bahwa saat ini Batam semakin mendapat tempat dan menjadi pilihan bagi pihak luar, dalam menggelar kegiatan yang mereka jalankan.

Artinya apa kata Rudi, jelas ini merupakan suatu penghargaan bagi kita warga Batam dan sebagai tuan rumah, tentu kita harus bisa menjadi tuan rumah yang baik, sehingga bisa memberikan kenyamanan serta kebetahan bagi setiap tamu yang datang ke kota Batam," ujar HM Rudi.

Adapun Turnamen Rugby Batam Internasional, akan digelar 15 dan 16 Februari 2020 mendatang di Stadion Temenggung Abdul Jamal. Ini adalah event Rugby pertama yang diadakan di Kota Batam.

Seperti disampaikan Penanggungjawab kegiatan, Iskandar Alamsyah. Katanya, event Rugby yang rencananya dihadiri sedikitnya 20 tim Rugby dan lebih dari 300 peserta dari luar negeri ini, adalah event Rugby pertama di Batam dan sekaligus menjadi momentum memperkenalkan olahraga Rugby di Batam.

Muhammad Hafiz, koordinator organisasi Rugby Malaysia mengatakan, pihaknya sengaja menggelar kejuaraan Rugby di Batam, karena selain posisinya dekat dari Malaysia dan Singapore, juga karena Batam adalah Kota yang menarik dan memiliki sejumlah kelebihan. (009)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar