Sudah Loloskan 11 Cabor, Empat Atlet Sepeda Sport Kepri Raih Tiket PON 2024

Atlet Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kepri berhasil meraih juara di Pra PON XXI yang digelar di Lubuklinggau Palembang akhir pekan ini. (ist)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Atlet Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kepri meraih juara dan mendapatkan medali emas nomor enduro atas nama Achmad Pandu Wijaya dan nomor dwonhill sapu bersih atas nama Achmad Pandu Wijaya (waktu 19.473), Andri Pratama (waktu, 5.28.757),  Levy Farera Agustara (waktu, 5.36.834) dalam ajang Pra PON Kejurnas Balap Sepeda 2023 di Kota Lubuklinggau Palembang.

Keempat pebalap sepeda ISSI Kepri yang meraih juara yang naik podium Pra PON 2023 adalah atlit dari kota Batam.

"Alhamdulillah atlet-alet balap sepeda Batam   yang mewakili ISSI Kepri  kembali menorehkan prestasi yang membanggakan di tingkat nasional, dan mendapatkan tiket lolos PON 2024 Aceh-Sumut. Prestasi di luar dugaan karena kami mencanangkan target lolos PON, ternyata kita mampu bersaing bahkan dengan meraih hasil sempurna medali emas ," ujar, Fadli ketua harian ISSI Kepri.

Ketua Umum KONI Kepri, Usep RS, SE mengucapkan selamat kepada ISSI terutama Ketua Umum ISSI Kepri Muhamad Rudi dan sekaligus walikota Batam dan Kepala BP Batam serta mengapresiasi atas hasil capaian dengan prestasi gemilang atlet-atlet ISSI Kepri  di ajang balap sepeda tingkat nasional dan Pra PON tersebut.

"Selamat buat para atlet pelatih official dari ISSI Kepri atas semua dukungan dan perjuangan, kita doakan atlet-atlet Kepri  akan berprestasi di ajang PON 2024 tahun depan," tandas Usep.

KETUA Umum KONI Kepri, Usep RS, SE. (ist)

Usep juga menyampaikan sampai Minggu (27/8-2024)  cabang olahraga (cabor) yang telah mengikuti Pra PON sebanyak 16 cabor, dan 12 cabor  berhasil mendapat tiket lolos PON XXI Aceh-Sumatra Utara 2024,  29 nomor pertandingan dan 34 atlet.

Cabor yang lolos itu ialah:

1. Selam 2 nomor 2 atlet

2. Hapkido 5 nomor 6 atlet

3. Wood ball 1 nomor 1 atlet

4. Golf 3 nomor 3 atlet

5. Menembak 2 nomor 2 atlet

6. Ski 6 nomor dan 6 atlet

7. A.modelling 2 nomor 2 atlet

8. IMI 2 nomor dan 2 atlet

9. Bulu Tangkis beregu 4 atlet

10.Muaithay 1 atlit

11.Sepeda Sport 4 atlit

"Dengan lolosnya atlet-atlit Kepri  di PON 2024, tentu ini menjadi satu kebanggaan dan sebagai langkah awal untuk meraih prestasi di tingkat nasional. Untuk itu, kita akan maksimalkan ikhtiar, agar atlet bisa meraih medali di PON tahun depan dan pemerintah Provinsi Kepri melalui Gubernur dan DPRD Kepri dapat menganggarkan di 2024 untuk  pelaksanaan Pelatda, TC, try out dan keberangkatan PON 2024 ke Aceh dan Sumatra Utara," ujar Usep RS. (rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar