Ke Tambelan, Gubernur Kepri Bantu Pembangunan Rumah Ibadah

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad salurkan bantuan

TRANSKEPRI.COM.BINTAN- Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menyerahkan bantuan dana hibah rumah ibadah untuk kecamatan Tambelan, Sabtu, (07/05).  Pemberian bantuan dana hibah untuk rumah ibadah ini menjadi agenda tetap Gubernur Ansar dalam setiap lawatannya ke pulau-pulau di Kepri. 

Sedikitnya ada lima masjid dan satu mushalla di Kecamatan Tambelan yang menerima bantuan dana hibah dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau tahun ini. Kelima masjid yang menerima bantuan dana hibah tersebut adalah Masjid Al-Furqon Desa Pulau Pinang, Masjid Al-Hidayah Desa Mentebung, Masjid Darussalam Pulau Pengikik, Masjid Jami' Dakwatul Islamiah Desa Kukup, Masjid Nurul Bahari Pulau Pejantan, Masjid Raya Baitul Rahmat Desa Batu Lepuk, dan Surau Al-Soleh Desa Hilir. Adapun nilai bantuan dana hibah yang diberikan kepada masjid dan Surau tersebut berjumlah Rp46 juta untuk masing-masing masjid dan Surau. 

Gubernur Ansar mengatakan keberadaan masjid di pulau-pulau terpencil di Kepri harus diperhatikan, sebab masjid dapat menjadi pusat kegiatan masyarakat sekaligus pusat pengembangan keimanan dan ketaqwaan masyarakat pulau. 

"Tahun ini kita sudah banyak memberikan bantuan untuk perbaikan rumah ibadah, dana tersebut harus digunakan sebaik-baiknya untuk melakukan renovasi masjid supaya masyarakat bisa beribadah dengan nyaman," kata Gubernur. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar