Terkait WNI Wuhan, Sekolah di 5 Kecamatan di Natuna Diliburkan

Ranai, Natuna

TRANSKEPRI.COM.NATUNA- Sekretaris Daerah Kepulauan Natuna Wan Siswandi meliburkan sekolah di beberapa kecamatan. Hal ini terkait dengan observasi yang dilakukan pemerintah RI terhadap WNI dari Wuhan, China, yang sempat terisolasi karena wabah virus corona.

Dalam surat edaran yang diterima kumparan, libur ini diperuntukkan untuk siswa dari sekolah yang berada di 5 kecamatan di Natuna. Kelimanya yaitu Bunguran Timur, Bunguran Tengah, Bunguran Selatan, Bunguran Batubi, Bunguran Timur Laut, dan Bunguran Barat.

"Diminta kepada Kepala Sekolah meliburkan proses belajar-mengajar di sekolah terhitung tanggal 3 Februari sampai 17 Februari 2020," demikian petikan surat tersebut yang dikutip kumparan, Minggu (2/2).

WNI dari Wuhan disemprot cairan vaksin saat menuruni pesawat di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, Minggu (2/2/2020). 

Siswa-siswi di 5 kecamatan tersebut diminta untuk belajar di rumah masing-masing. Mereka juga diimbau untuk tidak beraktivitas di luar rumah dan menghindari tempat keramaian.

"Benar (surat edarannya). Tapi tidak diliburkan total. Diminta belajar di rumah sementara waktu," kata Siswandi saat dikonfirmasi.

238 WNI dari Wuhan plus 5 tim advance dari KBRI Beijing telah tiba di Natuna. Ketiga pesawat militer TNI itu tiba di Lanud Raden Sadjad secara bertahap hingga pukul 11.52 WIB.

Mereka telah diperiksa oleh petugas setibanya di Natuna. Mereka sekarang sudah berada di hanggar Lanud Raden Sadjad. (009)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar