Kalahkan Crystal Palace, Chelsea Jumpa Liverpool di Final Piala FA

Chelsea menang

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Chelsea lolos ke final Piala FA usai mengalahkan Crystal Palace 2-0 di babak semifinal, Minggu (17/4). The Blues akan menantang Liverpool di partai puncak.

Meski diunggulkan menang, Chelsea menadpat perlawanan sengit dari Crystal Palace. Jual beli serangan tersaji sejak babak pertama.

Adu kuat di lini tengah mewarnai jalannya pertandingan di babak pertama. Mateo Kovacic jadi korban kerasnya pertandingan dan terpaksa ditarik keluar karena cedera dan digantikan Ruben Loftus-Cheek di menit ke-26.

Meski mendominasi penguasaan bola, Chelsea masih kesulitan cetak gol hingga babak pertama tuntas dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, pertarungan masih berlangsung alot. Pertahanan solid Palace belum mampu ditembus tim raksasa London Barat hingga pertengahan laga.

Gol yang dinanti The Blues akhirnya hadir di menit ke-65 melalui Ruben Loftus-Cheek. Bola liar hasil umpan Kai Havertz yang bergulir di kotak penalti dituntaskan tendangan keras Loftus-Cheek.

Sepuluh menit berselang, Mason Mount berhasil menggandakan keunggulan Chelsea menjadi 2-0. Menerima umpan pendek Timo Werner di kotak penalti, Mount dengan dingin mengirimkan bola ke tiang jauh dan tak mampu dijangkau Jack Butland.

Palace nyaris berhasil cetak gol balasan di menit ke-78 melalui peluang yang dimiliki Joachim Andersen. Sayang, sundulannya memanfaatkan umpan sepak pojok masih melenceng dari sasaran.

Tak ada gol tambahan yang terjadi hingga laga usai dan Chelsea pun keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Hasil ini mengantar Chelsea melaju ke final Piala FA untuk menghadapi Liverpool. Sehari sebelumnya, The Reds berhasil mengamankan tiket ke final usai menyingkirkan Manchester City 3-2.

Susunan Pemain Chelsea vs Crystal Palace:

Chelsea (3-4-2-1): Eduardo Mendy, Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger, Reece James, Jorginho, Matteo Kovacic (Loftus-Cheek 26'), Marcos Alonso, Mason Mount, Timo Werner, Kai Havertz.

Crystal Palace (4-3-3): Jack Butland, Joel Ward, Joachim Andersen, Marc Guehi, Tyrick Mitchell, Jeff Schlupp, Cheikou Kouyate, James McArthur, Eberichi Eze, Jean-Philippe Mateta, Wilfried Zaha. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar