Alumni SMAN 8 Batam Ini Persembahkan Emas SEA Games untuk Indonesia

Hernanda Zulfi, Atlet Bola Voli Batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM - Indonesia berhasil meraih medali emas cabang olahraga Bola Voli SEA Games 2019. Pada laga final di Philsports Arena, Selasa (10/12/2019) lalu, Indonesia mengalahkan tuan rumah Filipina 3-0 (25-21, 27-25, 25-17).

Prestasi di SEA Games 2019 merupakan penantian panjang selama sepuluh tahun, sekaligus mengakhiri paceklik Indonesia di cabang bola voli indoor putra. Terakhir, Indonesia merebut medali emas cabang Bola Voli pada SEA Games 2009 di Laos.

Sekretaris Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Batam, Jeffi Chandra mengapresiasi raihan emas yang dicapai oleh timnas Bola Voli di SEA Games Filipina. Apalagi salah satu pemain yang berlaga adalah Hernanda Zulfi, merupakan atlet binaan Batam Tectona dan merupakan alumni SMAN 8 Batam.

" Masyarakat Bola Voli Batam turut bangga dan menyampaikan selamat atas raihan emas cabang Bola Voli indoor putra di SEA Games 2019, karena salah satu pemain yang berlaga adalah atlet binaan Batam Tectona dan juga merupakan alumni SMAN 8 Batam," ujar Jeffi Candra, Kamis (12/12/19).

Dikatakan Jeffi, pembinaan olahraga Bola Voli di Batam pada khususnya, telah dimulai sejak 10 tahun terakhir, ditandai dengan berdirinya Klub Batam Tectona yang diprakarsai oleh pengusaha Dayat Hidayat.

Seiring dengan keberadaan klub tersebut, turut didukung dengan banyaknya pelaksanaan iven bertaraf nasional dan internasional, seperti Haluan Kepri Internasional, Sindo Internasional, Walikota Cup serta sejumlah kejuaraan lainnya.

Sehingga kata Jeffi, hasilnya saat ini banyak atlet Batam yang berkiprah di kancah nasional dan internasional.

" Saat ini kita bersyukur banyak atlet Bola Voli Batam yang berkiprah dan berprestasi di kancah nasional dan internasional. Salah satunya adalah Hernanda Zulfi yang berhasil meraih medali Emas pada SEA Games 2019 di Philipina. Prestasi ini jelas membuat kita semua bangga," ujar pria yang juga merupakan pendiri Batam Tectona ini. (009/tk)

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar