Sepak Bola Asian Games 2023, Indonesia Takluk 0-2 atas Uzbekistan

Timnas Indonesia U-24 gagal mengukir sejarah lolos ke babak perempat final Asian Games 2023 usai takluk dari Uzbekistan di babak 16 besar, Kamis (28/9). (net)

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Timnas Indonesia U-24 gagal mengukir sejarah lolos ke babak perempat final Asian Games 2023 usai takluk dari Uzbekistan di babak 16 besar, Kamis (28/9).

Bertanding di Stadion Shangceng Sports Centre, Indonesia sempat mampu menjaga asa menang usai menahan imbang Uzbekistan di waktu normal. Namun, Garuda Muda tak mampu membendung serangan Uzbekistan di babak perpanjangan waktu 2x15 menit.

Ernando Ari yang tampil gemilang selama 90 menit tak sanggup lagi menghentikan gempuran serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Uzbekistan.

Adalah Sherzod Esanov yang jadi petaka bagi lini pertahanan Indonesia. Ia muncul sebagai supersub dengan memborong dua gol di babak perpanjangan waktu.

Indonesia sebenarnya sempat membuat gawang Uzbekistan bergetar melalui sepakan bebas Rizky Ridho yang disundul Ramadhan Sananta. Namun, gol tersebut dianulir karena Sananta sudah lebih dulu offside.

Protes dilakukan Indonesia, namun wasit tak mengubah keputusan sehingga keunggulan Uzbekistan tetap terjaga.

Perjuangan Indonesia makin berat setelah harus bermain dengan 10 orang karena Hugo Samir mendapat kartu kuning kedua. Hugo Samir diusir keluar setelah melakukan pelanggaran kepada salah satu pemain Uzbekistan.

Hasil ini membuat Indonesia gagal mencetak rekor lolos ke babak perempat final di sepanjang keterlibatan mereka di Asian Games.

Prestasi tertinggi Indonesia hanya mampu lolos ke babak 16 besar. Selain di edisi kali ini, Timnas Indonesia juga pernah melaju ke babak perdelapan final pada 2014 dan 2018. (cnni)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar