Lanal Tarempa Gelar Latihan Menembak, Ini Sasarannya

Membidik sasaran

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Pangkalan TNI AL Tarempa menggelar latihan menembak sasaran atas air, Kamis (14/4/2022).

Pada latihan yang dilaksanakan di perairan Tarempa kepulauan Anambas itu, melibatkan Kapal Angkatan Laut (KAL) Pulau Siantan 1.4.52 dan KAL Baruk 1.4.28 yang merupakan unsur Lanal Tarempa. 

Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M. Tr. Opsla, mengatakan, Latihan dilaksanakan bertujuan untuk mempertahankan dan meningkatkan kemampuan perseorangan dalam mengawaki alutsista yg dimiliki Lanal,  serta meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan kerjasama antar unsur KAL yang dimiliki Lanal Tarempa.

 "Kita menyadari, sebagai Prajurit, setiap saat harus selalu siap menghadapi segala situasi, bahkan situasi terburuk sekalipun"ujar Yovan. 

Danlanal menyatakan, untuk itu latihan wajib di lakukan, dengan demikian kita dapat mengetahui atau mengukur tingkat kemampuan tiap Personel yang dmiliki, kemudian dengan berlatih  akan dapat mengevaluasi segala kekurangan lalu memperbaikinya, dengan latihan yang berkesinambungan, sehingga kemampuan dan naluri tempur prajurit akan senantiasa terjaga.

Lebih lanjut Ia memaparkan, hal tersebut selaras  dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, "Bangun sumberdaya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.

"Alhamdulillah saya mengikuti secara langsung kegiatan ini, saya menilai kemampuan Personel masih cukup baik, seluruh prosedur baik taktis maupun teknis dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya, semoga dengan latihan ini, akan menjadikan kemampuan Lanal Tarempa baik Personel maupun material akan lebih baik,"tegasnya. 

Latihan diikuti oleh seluruh Personel jajaran Operasional dan pendukung, latihan penembakan, menggunakan senjata kaliber 20 mm, 12,7 mm dan Senjata ringan organik unsur masing-masing berkaliber 7,62 dan 5,56 mm.(002/r)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar