Disebut Ekspor Bauksit ke Tiongkok Hari ini, PT TBJ Membantah

Ilustrasi: Material Bauksit

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - PT Telaga Bintan Jaya (TBJ) dikhabarkan melaksanakan aktivitas ekspor Bauksit perdana dari Desa Langkap, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, hari ini, Kamis (30/01/20).

Anak perusahaan Sinar Bahagia Group yang bergerak di bidang pertambangan ini dikabarkan telah mengantongi seluruh perizinan dan persyaratan untuk melakukan aktivitas pengapalan.

Kenny, Direktur PT TBJ yang dikonfirmasi perihal aktivitas ekspor yqng dilakukan pihaknya hari ini, memberikan bantahan. "Kegiatan pengapalan dan Ekspor belum kita laksanakan hari ini. Namun kalaupun persiapan ekspor dilakukan sekarang, sepertinya sudah sesuai dengan izin ekspor yang kita peroleh," ujar Kenny yang dikonfirmasi transkepri.com, Kamis (30/01/20).

Terkait adanya informasi bahwa surat pemberitahuan pelaksanaan ekspor yang disampaikan PT TBJ kepada instansi terkait, bahwa kegiatan ekspor dilaksanakan hari ini, Kenny membenarkan pihaknya mengirim surat ke kantor Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Kepulauan Riau, namun membantah bahwa surat tersebut berisi pemberitahuan ekspor akan dilakukan pada hari ini. 

Sementara, Kepala kantor Pusat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Lingga, Said Nursyahdu yang dikonformasi terkait kelengkapan dokumen PT TBJ, seperti surat izin lokasi, keberadaan smelter dan dokumen Amdal, sampai saat ini yang bersangkutan belum memberikan keterangan dan penjelasan apapun.(mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar