LIGA INGGRIS

Kalahkan Arsenal 2-0, Liverpool Tempel City di Puncak Klasemen

Liverpool menang atas Arsenal

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Liverpool menang 2-0 atas Arsenal pada pekan ke-27 Liga Inggris di Stadion Emirates, Kamis (17/3) dini hari WIB. Liverpool kini menempel ketat Manchester City di klasemen Liga Inggris.

Arsenal begitu mendominasi permainan pada babak pertama. Tuan rumah memiliki sejumlah kesempatan menembus pertahanan Liverpool, namun kesulitan mendapatkan peluang emas.

Cedric Soares mencoba peruntungan pada menit ke-23. Akan tetapi tembakannya belum membahayakan gawang Alisson Becker.

Pada menit ke-33, Granit Xhaka melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tetapi masih jauh dari gawang Liverpool.

Sadio Mane membobol gawang Ramsdale pada menit ke-47 usai menerima umpan terobosan Jordan Henderson. Namun, pada saat yang bersamaan hakim garis mengangkat bendera, tanda Mane terperangkap offside.

Thiago Alcantara membuat blunder pada menit ke-51. Backpass Thiago kepada kiper Alisson Becker direbut Alexandre Lacazette.

Meski terus ditekan Arsenal, Liverpool bisa unggul lebih dahulu melalui Diogo Jota pada menit ke-54. Tendangan kaki kiri Jota setelah menerima assist Thiago tidak bisa digagalkan Ramsdale.Lacazette kemudian memberikan bola kepada Martin Odegaard yang dalam posisi lebih bebas. Akan tetapi Odegaard membuang peluang Arsenal unggul lebih dahulu. Tendangan Odegaard saat satu lawan satu digagalkan Alisson.

Roberto Firmino yang masuk di babak kedua menggantikan Diogo Jota menambah keunggulan bagi The Reds. Gol itu bermula dari kesalahan lini belakang Arsenal yang memainkan bola di belakang.

Blunder itu menciptakan kemelut di kotak penalti tuan rumah. Pressing yang dilakukan Liverpool membuat Andy Robertson merebut bola dan melepaskan umpan mendatar kepada Firmino. Tanpa terkawal ketat, pemain asal Brasil itu memasukkan bola ke gawang Arsenal pada menit ke-62.

Tertinggal dua gol tidak membuat semangat The Gunners kendur. Tim asuhan Mikel Arteta masih berupaya mencari gol guna memperkecil kedudukan.

Tendangan Gabriel Martinelli pada menit ke-88 menyamping tipis di sisi kiri gawang Alisson Becker. Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Liverpool menang 2-0 atas Arsenal.

Susunan Pemain Arsenal vs Liverpool:

Arsenal: Ramsdale; Soares, White, Gabriel, Tierney; Partey, Xhaka; Odegaard, Saka, Martinelli, Lacazette.

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Henderson, Thiago; Diaz, Mane, Jota. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar