Australia Siap Kirim Bantuan Peralatan Militer Mematikan ke Ukraina

onvoi militer Rusia yang hancur di Kota Kyiv

TRANSKEPRI.COM, JAKARTA - Pemerintah Australia menyampaikan, pihaknya akan memberikan peralatan militer mematikan ke Ukraina untuk membantu rakyat Ukraina melawan invasi Rusia.

Pengumuman tersebut tidak memberikan rincian lebih lanjut terkait material apa yang akan dikirim. Dikutip dari Al Jazeera, Senin (28/2), langkah itu menyusul sebuah tawaran pada Jumat untuk mengirimkan peralatan militer non lethal (tidak mematikan), peralatan medis, dan dana USD 3 juta melalui NATO.
Australia telah menjatuhkan sanksi kepada lebih dari 350 orang Rusia, termasuk Putin sejak Kamis. Rusia menyerang Ukraina pada Kamis (24/2) pagi dan sampai saat ini telah menewaskan 352 warga sipil termasuk anak-anak.

Australia juga menjatuhkan sanksi untuk 13 individu dan entitas di Belarusia, termasuk Menteri Pertahanan Viktor Khrenin. Belarusia adalah sekutu dekat Rusia, di mana sejumlah peralatan militer Rusia ditempatkan di negara tersebut
Memasuki hari kelima perang, ledakan terdengar di ibu kota Ukraina, Kiev dan di kota besar lainnya, Kharkiv, seperti disampaikan Dinas Komunikasi Khusus dan Perlindungan Informasi Negara Ukraina.

Kiev sangat senyap sebelum ledakan tersebut, kata dinas ini dalam pernyataan singkatnya di aplikasi pesan Telegram.
 (mrdk)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar