Permak Leeds United 6-0, Liverpool Tempel Ketat City di Puncak Klasemen

Para pemain Liverpool

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Liverpool berhasil menang 6-0 atas Leeds United pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, pada Kamis (24/2) dini hari WIB.

Pada menit kedua, Liverpool mampu menciptakan peluang lewat tembakan Luis Dias. Namun tembakannya masih lemah sehingga mudah ditangkap kiper Leeds.

Satu menit berselang, Luis Dias kembali melepaskan tembakan keras ke arah gawang Leeds. Sayangnya, bola tembakan Dias membentur rekannya sendiri yakni Sadio Mane sehingga membuat bola melenceng jauh dari gawang Leeds.

Pada menit keenam, Leeds mendapatkan peluang usai kiper Liverpool Alisson Becker melakukan blunder di depan gawangnya yang dapat direbut penyerang lawan. Beruntung, bek Liverpool dengan sigap mengamankan bola liar yang gagal dikuasai penyerang Leeds tersebut.

Liverpool akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-15 lewat gol penalti Mohamed Salah.

Pada menit ke-21, Liverpool kembali mendapatkan peluang lewat Luis Dias. Luis Dias yang melakukan penetrasi dari sisi kanan pertahanan Leeds berhasil melepaskan tembakan. Namun, tembakannya masih terlalu lemah sehingga mudah diamankan kiper Leeds.

Di menit ke-27, Leeds sejatinya mampu membobol gawang Liverpool lewat sontekan Raphinha. Tapi, gol dianulir karena Raphinha dinilai lebih dulu berdiri dalam posisi offiside.

Pada menit ke-30, Liverpool berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat Joel Matip. Matip yang melakukan overlap dari lini belakang kemudian melakukan umpan satu dua dengan Salah untuk menciptakan gol.

Pada menit ke-34, Mohamed Salah juga sukses kembali membawa Liverpool memperlebar jarak kemenangan menjadi 3-0 lewat gol penalti.

Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga babak pertama berakhir. Liverpool unggul 3-0 atas Leeds di babak pertama.

Pada menit ke-74, Liverpool kembali mendapatkan peluang lewat sontekan Jones dari dalam kotak penalti Leeds. Namun, tendangannya masih terlalu lemah sehingga mudah diamankan kiper Leeds.

Liverpool pun sukses menambah keunggulan menjadi 4-0 lewat gol Sadio Mane pada menit ke-80 usai menyelesaikan kombinasi umpan segitiga dengan Salah dan Jordan Henderson.

Belum berakhir sampai di situ, Liverpool berhasil menambah gol lewat Sadio Mane usai meneruskan sontekan Divock Origi yang sudah melewati kiper Leeds.

Bahkan, Liverpoo, berhasil menambah kemenangan menjadi 6-0 lewat tandukan Van Dijk pada menit ke-90+3.

Liverpool pun berhasil menutup pertandingan ini dengan kemenangan 6-0 atas Leeds.

 

Susunan Pemain

Liverpool XI: Alisson; Alexander, Matip, Van Dijk, Robertson; Alcantara, Fabinho, Jones; Salah, Mane, Diaz

Leeds XI:meslier; Dallas, Ayling, Struijk, Firpo; Forshaw, Raphinha, Klich, Rodrigo, Harrison; James. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar