Anak Bupati Kaltara Tewas Kecelakan dengan Luka Bakar 100 Persen

Anak Gubernur Kaltara tewas akibat kecelakaan lalu lintas

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Anak dari Gubernur Kalimantan Utara Zainal A. Paliwang, AKP Novandi Arya Kharizma mengalami luka bakar 100 persen dalam kecelakaan yang terjadi di daerah Senen, Jakarta Pusat pada Senin (7/2) kemarin.

Diketahui, dalam kecelakaan naas itu, dua orang yang berada di dalam kendaraan Toyota Camry tewas usai menabrak separator busway dan akhirnya terbakar.

"Kami sampaikan bahwa saat kejadian kedua orang tersebut belum dapat diketahui identitasnya karena kondisinya terbakar 100 persen," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Selasa (8/2).

"Dan tadi sore salah satu korban tersebut telah diketahui identitasnya," ucap Sambodo.Usai kejadian, jenazah kedua korban langsung dibawa ke RSCM. Lalu, guna kepentingan proses identifikasi, jenazah kedua korban dipindahkan ke RS Polri Kramat Jati.

Dalam kesempatan sama, Kabid Dokkes Polda Metro Jaya Kombes Didiet Setiobudi menjelaskan bahwa identifikasi jenazah dilakukan dengan proses Disaster Victim Identification (DVI).

Dalam prosesnya, kata Didiet, pihaknya mengumpulkan sejumlah data. Mulai dari odontogram, data DNA, medical checkup dan sebagainya. Didiet mengungkapkan bahwa jenazah Novandi berhasil teridentifikasi berkat data odontogram atau rekam medis terkait gigi yang mereka miliki.

"Kita memiliki data-data odontogram dan kita dapat memastikan yang bersangkutan dari data odontogram kami bekerjasama dengan Polda Kaltim untuk mendapatkan data-data gigi geliginya," ucap Didiet.

"Bahwa 100 persen yang bersangkutan bisa dipastikan bernama Novandi Arya Kharisma usia 31 tahun. Kita bisa menegakan diagnosa menegakan identifikasinya dengan cara odontogram," imbuhnya.

"Untuk korban kedua, kami masih menganggap ini sebagai orang hilang ya, belum kita ketemukan identitasnya," ujarnya.Sementara itu, untuk korban kedua dalam kecelakaan tersebut masih belum teridentifikasi sampai saat ini. Didiet pun mengimbau jika ada pihak keluarga yang merasa kehilangan agar bisa membawa data-data demi kepentingan identifikasi.

Sebelumnya, sebuah mobil sedan Toyota Camry dengan nomor polisi B-1102-NDY menabrak separator busway dan terbakar di Jalan Raya Pasar Senen, Jakarta Pusat pada Senin (7/2) pukul 00.30 WIB.

Kecelakaan ini bermula saat mobil sedan tersebut melaju dari arah selatan ke utara di Jalan Raya Pasar Senen. Kemudian, sesampainya di seberang Terminal Bus Senen menabrak separator busway dan kemudian kendaraan tersebut terbakar.

Kabar meninggalnya AKP Novandi Arya Kharizma yang meninggal dunia usai mengalami kecelakaan turut disampaikan oleh Biro Adpim Kalimantan Utara lewat unggahannya di akun resmi Instagram @kaltaraprov, Selasa (8/2). Pihak Pemprov Kaltara turut menyampaikan duka cita.

"Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun. Jajaran Pemprov Kalimantan Utara mengucapkan duka cita atas berpulangnya AKP Novandi Arya Kharizma, putra Gubernur Kalimantan Utara, Zainal A Paliwang di Jakarta," demikian keterangan dalam unggahan tersebut. (tm)

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar