Kelurahan Tarempa Usulkan Lima Program Prioritas pada Musrenbang

Lurah Tarempa, Syamsir saat kegiatan Musrenbang Kelurahan Tarempa

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Sebanyak lima usulan kegiatan menjadi prioritas Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan pada Musrenbang  tahun 2023 Kelurahan yang digelar Senin (7/2/2022).

Lurah Tarempa Syamsir mengatakan, lima prioritas usulan tersebut antara lain yakni, revitalisasi jalan Kampung Baru beserta drainase, pengelolaan DAS Sungai  Raden Saleh, pembuatan drainase Parit Jalan Pemuda atas sampai ke bawah, Baru Miring Sungai RT 003/ RW III, dan  Drainase Jalan Tongkol.

"Ini merupakan kebutuhan masyarakat, karena fasilitas umum, mengingat  daerah kita rawan bencana seperti banjir,"ujar Syamsir.

Pak Lurah panggilan akrab Syamsir menuturkan, Musrenbang pada tahun ini mengambil tema "Pemulihan Ekonomi Pengambangan Sumber Daya Manusia dan Pembangunan infrastruktur".

"Kegiatan Musrenbang dilakukan untuk mencari mufakat program prioritas yang nantinya akan dibawa ke tingkat Kecamatan Siantan pada tahun 2023," jelasnya. 

Lebih lanjut  Syamsir, mengharapkan Musrenbang yang dilakukan bukan hanya seremonial belaka ibarat dongeng tanpa pangkal, karena setiap usulan yang disampaikan raib entah kemana.

"Setiap usulan Musrenbang tidak ada yang terakomodir, bahkan sudah dua tahun belakangan,"sesalnya. 

Untuk itu besar harapan Musrenbang 2023 ini dapat terealisasi karena ini sangat urgen dan bersentuhan langsung dengan masyarakat  pada hari ini. (002)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar