Kamerun Raih Posisi Ketiga Piala Afrika

Skuad Kamerun

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Tuan Rumah Kamerun finis ketiga di Piala Afrika 2021. Melewati laga sengit kontra Burkina Faso, Indomitable Lions yang tertinggal tiga gol akhirnya menang adu penalti.

Kamerun dan Burkina Faso harus melakoni laga hiburan yakni perebutan tempat ketiga di Ahmadou Ahidjo Stadium, Minggu (6/2/2022) dini hari WIB. Kamerun disingkirkan Mesir, sementara Burkina Faso ditekuk Senegal.

Kamerun sebagai tuan rumah tentu tak ingin kehilangan muka lagi setelah kekalahan dari Mesir. Sayangnya, Kamerun masih "jetlag" usai laga itu dan tampil buruk sedari menit awal.

Mereka sudah tertinggal dua gol di babak pertama lewat gol-gol Steeve Yago di menit ke-24 dan bunuh diri Andre Onana di menit ke-43. Djibril Ouattara menambah keunggulan Burkina Faso di menit ke-49.

Semua penendang Kamerun berhasil menunaikan tugasnya, sementara satu dari empat penendang Burkina Faso gagal, yakni Ibrahim Blati Toure. Dengan demikian, Kamerun menyusul empat negara lainnya sebagai tim paling seri finis tiga besar, yakni 10 kali.Tak ada gol selama perpanjangan waktu 2x15 menit, yang membuat pertandingan harus dituntaskan dengan adu penalti. Kamerun akhirnya merebut peringkat ketiga usai menang babak tos-tosan dengan skor 5-3.Stephane Bahoken mengawali comeback Kamerun saat mencetak gol di menit ke-71, yang disusul dua gol cepat kapten Kamerun Vincent Aboubakar di menit ke-85 dan ke-87 yang membuat skor akhir waktu normal 3-3!

Sebelum Kamerun ada Mesir (16 kali), Nigeria (15 kali), Ghana (14 kali), dan Pantai Gading (10 kali). Kamerun bisa saja mendapatkan hadiah hiburan lain karena Aboubakar hampir pasti jadi top scorer setelah mencetak delapan gol

Pesaing terdekatnya adalah rekan setim Karl Toko Ekambi dengan lima gol. Sadio Mane (3 gol) bisa saja menyalip meski terbilang mustahil karena harus bikin enam gol di partai final.

Partai puncak Piala Afrika 2021 akan menggelar duel Senegal vs Mesir di Olembe Stadium, Senin (7/2/2022) dini hari WIB. (tm)

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar