Anambas Satu-satunya Kabupaten di Indonesia yang Handle Tenaga PAUD

Bupati Anambas, Abdul Haris dan Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra saat bersama guru PAUD

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Hampir 100 persen tenaga Pendidik tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dihandle oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Tak pelak hal ini menasbihkan Kabupalen termuda di Provinsi Kepri itu menjadi satu-satunya dari 415 Kabupaten/kota yang ada di Indonesia yang melakukan hal tersebut, Ini diketahui saat Dinas Pendidikan KKA mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Kementrian Pendidikan RI baru-baru ini.

Bupati KKA Abdul Haris, SH mengaku gembira dengan hasil tersebut, dan akan terus  secara maksimal meningkatkan mutu pendidikan sejak usia dini.

"Alhamdulillah, pusat memberikan pengakuan tersebut, karena sejatinya salah satu  fokus utama saya bersama pak Wakil Bupati Wan Zuhendra adalah terus mengupgrade pendidikan di Anambas sejak dini,"ujar Haris, Senin (31/1/2021)

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPW PPP Provinsi Kepri itu, mengungkapkan, sebagai daerah yang berbatasan langsung dengan sejumlah negara tetangga, tentu pemerintah mesti berupaya secara maksimal meningkatkan semua potensi yang ada sejak dini. 

Tentu pendidikan yang baik lanjut pria yang sebentar lagi menyelesaikan pendidikan pasca sarjana di Fakultas hukum UNIBA  Batam itu, haruslah di geber dengan baik, dan salah satunya adalah memulainya sejak dini, sehingga tercipta SDM-SDM berkualitas dimasa- masa yang akan datang. 

"Harapan saya bersama pak Wakil Bupati adalah tercipta sumber daya yang berkualitas dimasa-masa yang akan datang,"tegasnya. 

Ia menambahkan, masih minimnya dorongan pemerintah pusat terhadap tenaga pengajar untuk PAUD, mesti disiasati, salah satunya adalah dengan memanfaatkan SDM berkualitas untuk menjadi Tenga Guru Tidak Tetap.

"Alhamdulillah langkah kita ini pelan tapi pasti mulai memberikan hasil yang baik, dalam meningkatkan mutu pendidikan tingkat PAUD," tandasnya.(002)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar