BPN Pasaman Targetkan 10.000 Sertifikat Gratis Tahun 2022

Kepala BPN Pasaman, Ardinal Yulti

TRANSKEPRI.COM.PASAMAN - Badan Pertanahan Nasional (BPN), Kabupaten Pasaman melaksanakan kegiatan sosialisasi Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2022.

Kegiatan PTSL adalah, suatu program untuk membuat sertifikat secara graris dan dilakukan secara serentak dalam suatu wilayah dan  untuk tahun 2022 dilaksanakan di Nagari Tanjung Betung, Nagari Padang Gelugur dan Nagari Tarung Tarung.

"Untuk pemetaan kita menargetkan 20 ribu peta bidang tanah dan 10 ribu sertifikat," kata Kepala BPN Pasaman, Ardinal Yulti, Rabu (26/1/2022).

Ardinal Yulti juga mengatakan target dari 10 ribu sertifikat tersebut di bagi menjadi tiga wilayah, yakni Kenagarian Padang Gelugur 4 ribu bidang dan Kenagarian Tanjung Betung dan Kenagarian Tarung Tarung masing-masing 3 ribu bidang.

Sementara itu, untuk kelengkapan bentuk dokumen alas hak mengacu kepada aturan PP 24  dan juknis enam Permen ATR/BPN Nomor 6 Tahun 2018 bahwa azas prona, kita melibatkan peran serta dan daya dukung ninik mamak, ketua KAN dan lain-lain, kata Ardinal Yulti.

"Alhamdulillah, setelah dilakukan sosialisasi kita dapat dukungan penuh dan respon positif dari tiga kenagarian yang ditetapkan sebagai lokasi PTSL pada tahun 2022.

"Harapannya, masyarakat dapat menerima kegiatan pendaftaran tanah sismatis lengkap ini dan dapat mendukung, karena penerima manfaat tertinggi dari kegiatan ini adalah masyarakat pemilik tanah itu sendiri," sebutnya (fzi)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar