Ini Negara yang Sudah Diserang Virus Corona

Virus Corona mengancam dunia

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Virus Corona telah menyebar ke beberapa belahan dunia belakangan ini. Virus mirip SARS tersebut telah merenggut 41 nyawa sejak muncul di Wuhan, China.

Berikut adalah negara yang sudah menginformasikan penyebaran Virus Corona di wilayah mereka.

China

Sampai dengan Sabtu (25/1), hampir 1300 orang terinfeksi Virus Corona di wilayah China. Infeksi terbesar terjadi di wilayah Wuhan.

Hampir semua korban meninggal berada di Wuhan. Di Makau telah terkonfirmasi dua kasus.

Di Hongkong lima orang diketahui terinfeksi. Tiga dari kasus tersebut dikonfirmasi dalam 24 jam terakhir.

Prancis

Prancis menjadi negara pertama di Benua Eropa yang terpengaruh Virus Corona. Terdapat tiga kasus infeksi Virus Corona negeri tersebut.

Terdapat satu orang terinfeksi berada di Bordeaux dan satu lainnya di Paris. Korban lainnya dekat dengan salah satu korban yang sebelumnya dikonfirmasi telah terinfeksi virus tersebut.

Ketiganya seringkali bepergian ke China. Saat ini, mereka sedang menjalani perawatan di ruang isolasi.

Jepang

Otoritas Kesehatan Jepang mengkonfirmasi dua kasus infeksi Virus Corona pada Jumat (24/1). Media lokal mengatakan korban merupakan pria asal Wuhan berusia 40 tahun yang sedang berjalan- jalan ke Jepang.
Korban dirawat setelah empat hari berada di Jepang.
Australia

Pada Sabtu (25/1), Australia mengkonfirmasi kasus pertama infeksi Virus Corona di wilayah mereka. Korban merupakan pria yang baru tiba di Melbourne usai bepergian ke China seminggu yang lalu.

Malaysia

Malaysia mengkonfirmasi tiga kasus infeksi Virus Corona pada Sabtu (25/1) ini. Ketiganya berkewarganegaraan China yang sedang berlibur.

Korban merupakan perempuan berusia 66 tahun. Sedangkan dua korban lainnya anak laki-laki berusia 2 dan 11 tahun.

Ketiganya dalam kondisi stabil dan masih menjalani perawatan di ruang isolasi.
Nepal


Terdapat seorang pria berusia 32 tahun asal Wuhan yang terinfeksi Virus Corona. Pasien sempat dikarantina dan keadaannya berangsur membaik.

Pemerintah lalu memulangkan pasien tersebut. Nepal memperketat pengawasan di bandara.

Singapore

Singapura mengumumkan tiga kasus penyebaran Virus Corona. Satu kasus terjadi pada pria berusia 66 tahun dan anaknya yang berusia 37 tahun. Selain itu, infeksi juga terjadi pada seorang perempuan berusia 52 tahun.
Ketiganya berasal dari Wuhan.

Korea Selatan

Korea Selatan mengkonfirmasi  dua kasus infeksi Virus Corona di negara mereka. Kementerian kesehatan Korea Selatan mengatakan korban merupakan laki-laki berusia 50 tahun.

Korban mengalami gejala ketika bekerja di Wuhan pada 10 Januari. Hasil tes mengatakan ia positif terinfeksi Virus Corona.

Kasus kedua dilaporkan pada 20 Januari. Korban perempuan berusia 35 tahun yang mengikuti penerbangan dari Wuhan. Keduanya dikabarkan dalam kondisi stabil dan sedang dalam perawatan.
Taiwan


Terdapat tiga kasus infeksi Virus Corona di Taiwan. Pemerintah Taiwan menyarankan untuk tidak bepergian ke daerah Wuhan.

Seluruh penerbangan dari Tiongkok, Hongkong dan Makau wajib mengisi surat kesehatan.

Thailand

Thailand menyatakan telah mendeteksi empat kasus infeksi Virus Corona. Tiga korban berasal dari Wuhan. Dua orang pasien asal China sudah membaik dan pulang ke negaranya.

Amerika

Departemen kesehatan Amerika secara resmi mengumumkan kasus pertama infeksi Virus Corona. Kasus menimpa seorang laki-laki berusia 30 tahun di Seattle, dan seorang perempuan 60 tahun di Chicago.
Keduanya menjalani perawatan dan berangsur membaik.

Vietnam


Terdapat dua kasus infeksi Virus Corona di Vietnam.  Korban merupakan laki-laki yang bepergian ke Ho Chi Minh City dan menularkan virus ini ke anaknya.

Keduanya telah mendapat perawatan di rumah sakit dan dikabarkan dalam kondisi stabil.(009)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar