Gunakan Robot, BMW Tutup Sementara Pabrik Demi Ciptakan Mobil Listrik

BMW terpaksa menutup pabrinya di Munich untuk melengkapi dan memodifikasi 1.000 robot yang merakit mobil listrik. Foto/Ist

TRANSKEPRI.COM. MUNICH - Dalam rangka menciptakan BMW i4 pada 2021, BMW rela menutup sementara pabriknya di Kota Munich, Jerman, selama enam pekan. Langkah itu diambil raksasa mobil premium tersebut lantaran perusahaan ingin melengkapi dan memodifikasi 1.000 robot di dalam pabrik.

Juru bicara perusahaan, Frank Wienstroth, mengatakan, BMW akan memproduksi mobil hybrid, listrik murni, dan plug-in hybrid, lewat jalur perakitan khusus mobil listrik di Munich. "Munich merupakan pelopor dalam mengintegrasikan kendaraan listrik ke dalam produksi," ujar Frank dilansir dari Electrive, Jumat (24/1/2020).

Frank menuturkan, pertama-tama perusahaan ingin mengukur terlebih dahulu seperti apa permintaan konsumen terhadap mobil listrik dan powertrain

lainnya. Kemudian BMW akan dengan cepat merespons peningkatan produksi jika dianggap perlu.

BMW i4 merupakan Gran Coupe 4-series generasi terbaru, yang menyematkan desain mobil sedan ramping dan sporty. Mobil ini dibekali baterai berkapasitas 80 kWh, yang sanggup melakukan perjalanan sejauh 600 km dan berakselerasi dari jarak diam menuju 100 km/jam hanya dalam 4 detik.

Mobil teranyar berteknologi ini rencananya akan diperkenalkan pada 2021, bersama BMW iNext. Sementara, model SUV BMW iX3 all-electric akan meluncur dalam waktu dekat di tahun 2020 ini. (ssb)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar