PIALA AFF 2021

Jelang Laos Vs Indonesia, Ini Prediksi Skor, Line Up dan Jadwal Pertandingan

Laos Vs Indonesia

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Tak ada pilihan lain bagi Timnas Indonesia kecuali meraih kemenangan saat menghadapi Laos dalam laga kedua Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Singapura, Minggu (12/12). Pertandingan ini krusial bagi Indonesia sebelum melawan Vietnam dan Malaysia di dua laga terakhir.

Indonesia membuka Piala AFF 2020 dengan raihan tiga poin berkat kemenangan 4-2 atas Kamboja. Akan tetapi, penampilan skuad 'Garuda' masih jauh dari kata memuaskan, terutama di babak kedua.

Indonesia yang tampil menekan sepanjang 45 menit pertama, seakan kehabisan bensin begitu memasuki interval kedua. Kamboja bahkan tampil lebih dominan dalam penguasaan bola dan upaya ke gawang.

Sejumlah kesalahan juga masih diperlihatkan skuad asuhan Shin Tae-yong. Kekurangan yang cukup kentara adalah mudah hilang bola dan kerap melakukan salah umpan.

Menghadapi Laos, Timnas Indonesia pantang untuk lengah. Sikap meremehkan lawan--seperti yang diakui Shin saat menghadapi Kamboja--mesti dibuang jauh-jauh.

Pekerjaan Evan Dimas dan kolega pun diyakini tak akan mudah mengingat Laos diprediksi akan tampil bertahan. Dalam konferensi pers jelang laga, Sabtu (11/12), pelatih Laos, Vengadasalam Selvaraj, memilih realistis dengan hanya mengusung target tak kebobolan pada 20 menit awal.

Lantas, mampukah Timnas Indonesia menjadikan Laos korban kedua setelah Kamboja?

 

Prediksi Skor

  • Timnas Indonesia punya keunggulan materi pemain dibandingkan Laos sehingga diunggulkan untuk menang.

  • Tak hanya materi pemain, Timnas Indonesia juga diuntungkan dengan kebugaran fisik karena baru sekali melakoni pertandingan. Sementara, Laos sudah dua kali main melawan Vietnam dan Malaysia yang berakhir dengan kekalahan.

  • Laos diprediksi akan bertahan total dengan mengandalkan serangan balik. Jika strategi ini yang dipilih Selvaraj, Timnas Indonesia diyakini tak akan muda membongkar rapatnya lini pertahanan Laos, yang tampil cukup baik saat menghadapi Vietnam.

Dari sejumlah poin tersebut, kumparan memprediksi Timnas Indonesia akan memenangi laga melawan Laos dengan skor 3-0.

 

Prediksi Line Up

Indonesia (4-1-4-1): M. Riyandi; Asnawi Mangkualam, Fachrudin Aryanto, Elkan Baggott, Edo Febriansah; Rachmat Irianto, Evan Dimas, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Irfan Jaya; Ezra Walian.

Laos (3-4-3): Keo Souvannasangsgo; Anantaza Siphongphan, 8-Mitsada Saitaifah, Thipphachanh Inthavong; Phoutthasay Khochalern, Manolom Phetphakdy, Nalongsit Chanhthalangsy, Xeede Phomsavanh; Bounpachan Bounkong, Soukaphone Vongchiengkham, Billy Ketkeophomphone.

Head to Head

  • (9 Desember 2004) Indonesia v Laos 6-0 Piala AFF

  • (17 Januari 2007) Indonesia v Laos 3-1 Piala AFF

  • (4 Desember 2010) Indonesia v Laos 6-0 Piala AFF

  • (25 November 2012) Indonesia v Laos 2-2 Piala AFF

  • (28 November 2014) Indonesia v Laos 5-1 Piala AFF

Jadwal Tayang

Anda dapat menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia vs Laos pada Minggu (12/12) pada pukul 16:30 WIB melalui live streaming di Vidio.com. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar