Pelantikan HM Rudi sebagai Ketua DMI Kepri Bakal Dihadiri JK dan Ustad Das'ad Latif

Pelantikan pengurus dan rapat kerja DMI Kepri

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kepri meninjau persiapan pelantikan pengurus di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Jumat (10/12/2021).

Pantauan di lokasi, sejumlah panggung utama sudah disiapkan. Adapun pelantikan Ketua dan Pengurus DMI Kepri tersebut akan berlangsung 15 Desember 2021, pagi.

"Pelantikan nanti akan dilakukan langsung oleh Ketua DMI Pusat, Jusuf Kalla. Kita juga mendatangkan Ustaz Das'ad Latif sebagai penceramah," ujar Ketua Panitia Pelantikan Ketua DMI Kepri, Firmansyah, Jumat (10/2021).

Ia mengatakan, kegiatan ini nanti akan disiarkan langsung melalui saluran YouTube Kominfo Batam untuk menghindari terjadi kerumunan di lokasi acara.

"Selama kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan, jemaah juga bisa melihat siaran langsung di YouTube," katanya.

Untuk diketahui, Muhammad Rudi, menjabat Ketua DMI Kepri secara aklamasi dalam Musyawarah Wilayah IV DMI Provinsi Kepri, periode 2021-2026 di PIH Batam.

Rudi mengatakan, usai terpilih sebagai Ketua DMI Kepri, dirinya akan mendata berapa banyak masjid yang ada di Kepri dan juga kondisi terkini tempat ibadah terbsebut

"Jika sudah ada datanya, berapa banyak masjid yang perlu dibangun dan sebagainya," ujarnya.

Ia mengatakan, masjid yang merupakan tempat ibadah umat Islam itu harus dibuat nyaman. Bukan tanpa alasan, Rudi ingin jemaah betah saat berada di masjid.

"Mana yang harus dibenahi akan dilakukan secepatnya," katanya.

Ia pun mengapresiasi DMI setelah pimpinan sebelumnya Dato' Huzrin Hood yang telah mengabdi selama dua periode. Rudi berharap semua pihak berkolaborasi dalam memajukan DMI Kepri.

"Apa yang sudah bagus akan dilanjutkan. Dan ke depan bagaimana DMI Kepri mampu berbuat banyak dalam membangun Kepri," katanya. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar