Gagal ke Final BWF World Tour Finals 2021, Greysia/Apriyani Sulit Terima Kenyataan

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengaku masih sulit menerima kenyataan setelah gagal ke final BWF World Tour Finals 2021. Foto: PBSI

TRANSKEPRI.COM, NUSA DUA - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengaku masih sulit menerima kenyataan setelah gagal ke final BWF World Tour Finals 2021 . Pasalnya, mereka sudah berjuang mati-matian melawan Nami Matsuyama/Chiharu Shida.
Bertarung selama satu jam dan 16 menit di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Sabtu (4/12/2021), Greysia/Apriyani menyerah dari wakil Jepang itu dengan skor 14-21, 21-13, 21-23.

Kekalahan itu memberikan kekecewaan besar kepada peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu. Sebab, Greysia/Apriyani urung meraih gelar juara di negeri sendiri.
Greysia/Apriyani mengaku masih belum sepenuhnya menerima kekalahan di partai semifinal. Perjuangan yang mereka lakukan di laga ini harus berakhir dengan hasil kurang memuaskan dan tak mampu melaju ke final.

Pasangan peringkat enam dunia itu pun mengaku masih belum menerima kenyataan bahwa mereka kalah dengan skor menyesakkan. Apalagi di gim ketiga mereka juga tampil ngotot dan sempat deuce 20-20.

“Kami bersyukur menyelesaikan pertandingan dengan tidak cedera, itu yang terpenting buat kami dulu sekarang. Tapi, kami masih belum sadar bahwa tadi kami kalah dengan skor yang sangat mepet," ucap Greysia.

"Kami masih belum menerima lah sedikit, kenapa kok bisa terjadi seperti itu di lapangan tadi,” lanjutnya di Bali International Convention Centre, Sabtu (4/12/2021).

Namun, mereka akan mencoba untuk tidak berlarut-larut dalam kesedihan. Mereka akan menyiapkan diri dengan baik di turnamen berikutnya yakni Kejuaraan Dunia 2021 di Huelva, Spanyol pada 12-19 Desember 2021.

“Tapi ya ini yang harus kami proses kami terima dan kami ingin mengevaluasinya nanti untuk ke depan nanti untuk kejuaraan dunia,” imbuh Greysia.
Kekalahan ini menjadi kedua kalinya bagi Greysia/Apriyani dari Matsuyama/Shida setelah takluk di final Indonesia Open 2021 pada akhir pekan lalu. Rekor pertemuan kedua pasangan ini pun imbang menjadi 2-2.
(net)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar