OTOMOTIF

Jeep Keramat Slank, Berani Sentuh Nyawa Melayang

Pose Personel formasi 13 Slank bersama Jeep CJ6 di cover album Suit hehehe. FOTO/ IST

TRANSKEPRI.COM, JAKARTA - Seonggok mobil Jeep CJ Series di markas band Slank di Jalan Potlot III punya segudang cerita bagi Bimbim dan kawan-kawan. Mobil legendaris ini menyimpan cerita misteri, berani sentuh nyawa taruhannya.

Seperti dikulip dari chanel Youtube Slank, dua personilnya Bimbim dan Kaka bercerita, sejarah Jeep CJ6 yang menemani perjalanan karier mereka. "Jeep ini CJ6 long sasis, rata-rata kan yang banyak terkenal CJ6 dan CJ5," buka Kaka.

Jeep jenis ini, kata Kaka sangat langka, boleh dikatakan kendaraan yang diproduksi dalam jumlah terbatas.
"Ini lebih panjang dari Jeep yang ada. Membawa kita manggung ke berbagai daerah. Muat 5 personil dengan alat-alatnya," terangnya. Jeep ini, juga digunakan saat shooting beberapa video klip.

Namun, saat Slank sudah mulai dikenal dan semakin sukses, Jeep ini pun sudah tidak lagi digunakan. bahkan, Bimbim sang pemilik Jeep, meletakkan mobil ini di atas toko marchandise yang bernama Slank Store.

"Kita simpan aja di atas, sebagai bentuk penghargaan," terang penggebuk drum Slank ini.

Lalu kenapa tidak di modifikasi? Bimbim mengatakan, dulu pernah ada satu orang yang ingin memodifikasi.

"Sudah dibawa mobilnya, tidak lama orangnya meninggal, dibalikin lagi deh," ceritanya.
Lalu ada lagi yang ingin mengubah mobil itu agar menjadi lebih keren. "Setelah dipretelin mau dibangun, orangnya hilang, bener-bener hilang tidak ketemu," tambah Bimbim.
Bahkan, kawannya sempat ingin membangun tanpa dikenakan biaya. Namun Bimbim tidak kasih izin. ""Gue bilang mending jangan deh, nanti takut ada apa-apa," jawabnya, cemas.

Kaka pun berseloroh, "Beliau kayaknya memang gak mau diapa-apain, udah cukup menghantar kami dari bawah sampai atas. Akhirnya berada di tempat yang layak," tutup Kaka.

Jeep CJ-6 adalah respon dari Kaiser Jeep untuk pelanggan yang membutuhkan kendaraan dengan ruang luas untuk keperluan off-road.

Sederhananya, CJ-6 adalah CJ-5 dengan wheelbase atau jarak antara roda lebih panjang 20 inchi, atau 50,8 cm.

Jeep CJ-6 ini bisa saja sebagian besar orang jika saja penjualannya laris.

Sayangnya, Jeep CJ-6 ini tidak bisa dipakai di pasaran padahal pakai mesin V6 'Dauntless' dan juga AMC 304 V8 di akhir produksinya.

(net)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar