Pengurus HIPMIKINDO Karimun Periode 2021-2026 Dilantik Gubernur

Gunernur Kepri, Ansar Ahmad saat melantik pengurus HIPMIKINDO Karimun

TRANSKEPRI.COM.KARIMUN- Upaya memulihkan perekonomian Kepri dengan cara memberdayakan Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu cara yang dipilih Gubernur Kepri H.Ansar Ahmad bersama Wakil Gubernur Hj. Marlin Agustina, karena UMKM dinilai memang menjadi sektor real industri yang bisa menjadi tolok ukur maju atau mundurnya perekonomian daerah. 

Dalam rangka memaksimalkan peran UMKM serta upaya memudahkan dalam berkoordinasi dan kolaborasi. Serta dalam upaya membentuk pelaku UMKM yang mapan, siap bersaing, profesional dan sehat, Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad melantik PAC Himpunan Pengusaha Mikro, Kecil dan Menengah Indonesia (HIPMIKINDO). Yakni untuk PAC Kecamatan Karimun, kecamatan Meral, Kevmcamatan Tebing, Kecamatan Meral Barat dan Kecamatan Belat untuk masa bakti 2021-2026. Pelantikan ini berlangsung, Sabtu (4/12/2021) bertempat di Gedung Nasional, Kabupaten Karimun 

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap dengan dilantiknya HIPMIKINDO di 5 kecamatan diseluruh Karimun ini menjadi semangat baru bagi para pelaku UMKM yang ada. Terutama dalam upaya mewujudkan UMKM yang terlatih, terkoordinir dan lebih maju lagi. Sehingga terwujud masyarakat yang sejahtera. 

"Saya yakin, ini pertanda awal kebangkitan UMKM di Karimun kedepan, saya yakin sekali," kata Ansar. 

Menurut Ansar, UMKM merupakan  penopang ekonomi utama di Indonesia di sektor kerakyatan. Dan bahkan UMKM adalah penyumbang terbesar bagi PDRB setiap tahunnya, debgan total sekitar 64,2 juta UMKM di Indonesia. 

Gubernur juga mengingatkan kepada para pelaku UMKM agar memanfaatkan layanan pinjaman lunak di Bank Riau Kepri berupa pinjaman dengan bunga 0 persen. Atau semua bunga akan ditanggung Pemprov Kepri. 

Hadir dalam kesempatan ini Bupati Karimun H. Aunur Rafiq yang juga memberikan motivasi kepada para pelaku UMKM agar tetap aktif, kreatif dan inovatif sehingga bisa bangkit dari keterpurukan dibidang perekonomian akibat covid-19. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar