MOBILE

Google Down 2-5 Menit Pagi Ini, Efeknya Langsung Mendunia

Google mengalami gangguan server tadi pagi sehingga tidak berjalan normal. Namun proses perbaikan berlangsung cepat. Foto/IST

TRANSKEPRI.COM,JAKARTA - Google down selama 2-5 menit. Meski telah berhasil berjalan normal lagi, efek gangguan itu justru langsung mendunia.Bahkan menjadi trending topic di Twitter sejak pagi tadi.

Emily, salah satu penguna Twitter dengan akun @whosemily, mengungkapkan kerisauannya karena Google mengalami gangguan. "Google down, hari ini ada PAS agama harus buka Alkitab tapi Alkitab ku dibawa mama. Tolong Google aku butuh buat buka Alkitab," kicau Emily.

Di negara lainnya, India, efek gangguan singkat yang terjadi pada Google juga terasa. Down Detector India melalui akun Twitter milik mereka menyebutkan gangguan memang terjadi di Google. "Laporan dari pengguna menunjukkan Google mengalami masalah sejak pukul 8:54 pagi (waktu India)," tulis mereka.
Hanya saja proses perbaikan yang dilakukan Google memang sangat cepat. Bahkan pengguna lainnya sempat tidak merasakan jika Google memang mengalami down atau tidka bisa digunakan.

Akun twitter @vjaybaskr mengonfirmasi kecepatan perbaikan yang dilakukan Google. Dia menceritakan awalnya memang sempat mengalami masalah ketika mengakses Google . Hanya saja setelah beberapa menit kemudian situs Google telah kembali normal.
"Cepat sekali. Sesaat saya mengira situs pencarian ini sedang bermasalah. Namun pengguna lain sudah normal, mungkin saja browser yang saya gunakan masih menuju alamat server yang tengah down," jelasnya.

Google hingga kini memang belum memberikan keterangan resmi mengenai gangguan singkat yang terjadi tadi pagi. Cuitan terakhir Google di akun Twitter resmi mereka hanya berisi imbauan tentang pentingnya National Computer Security Day.
"Hari ini adalah hari National Computer Security Day. Berikut ini cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk mengamankan akun penting Anda," cuit Google.

(net)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar