Wagub Kepri Ajak Mubaligh Manfaatkan Teknologi dalam Berdakwah

Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina saat bersama para mubaligh

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina mengajak para mubaligh untuk memanfaatkan kemajuan teknologi dalam menyampaikan syiar dan dakwahnya. Jangkauan dakwah pun semakin luas dan bisa menebar kebaikan dengan pemanfaatan teknologi. 

“Zaman digital dan kemajuan teknologi ini bisa dimanfaatkan untuk menyebarkan dakwah. Era ini harus menjadi sarana untuk memperluas jangkauan dakwah,” kata Wagub Marlin saat menghadiri Pelantikan Badan Koordinasi Mubaligh Indonesia (Bakomubin) Provinsi Kepri dan Kabupaten Kota 2021-2026 di Golden View Hotel, Kota Batam, Minggu (28/11). 

Perempuan yang baru dianugerahi gelar Dato’ Wira Indera Puteri ini menyampaikan, untuk Kepri yang luas lautnya 96 persen, dakwah digital ini juga sangat penting. Apalagi dengan 2.408 pulau yang terbesar luas dan berbatasan dengan banyak negara. 

Tentu para mubaligh memiliki strategi tersendiri dalam penyebaran syiar dakwah secara digital itu. Wagub Marlin berharap pesan-pesan kebaikan dan berbagai materi dakwah bisa semakin luas sebarannya. 

“Termasuk bisa menangkal hoax dan menangkal narasi-narasi yang memecah belah,” kata Ketua TP PKK Kota Batam ini. 

Meski begitu, Wagub Marlin mengajak para mubaligh untuk berkeliling Kepri, singgah dari satu pulau ke pulau lainnya. Juga berkunjung ke kabupaten kota untuk berkoordinasi dan saling menguatkan. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar