Pengurus Ikatan Olahraga Dancesport Batam Gelar Coaching Clinic

Ketua Umum KONI Batam, Iskandar Alamsyah

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Pengurus Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Kota Batam menggelar kegiatan Coaching Clinic selama dua hari, yakni dimulai Minggu-Senin (28-29/11-2021) bertempat di sekretariat IODI Batam kawasan Jalan Palapa, Sekupang Batam.

Ketua Pelaksana Coaching Clinik IODI Batam, Bung Danas menyebut bahwa kegiatan yang digelar pihaknya dibagi dalam tiga kategori, yakni Breaking Dance, Hip-hop dan Traditional Dance.

Adapun maksud pelaksanaanya, selain untuk mengasah kemampuan atlet, juga sebagai persiapan menghadapi Porprov Kepri maupun Kejurnas Dancesport yang pelaksanaanya sudah di depan mata.

"Ajang Porprov dan Kerjurnas Dancesport bakal digelar pada tahun depan. Untuk menghadapi ajang tersebut, maka para atlet Dancesport Batam senantiasa mempersiapkan diri, sehingga kedua ajang tersebut mampu memberikan prestasi yang membanggakan," ujar Bung Danas.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam, Iskandar Alamsyah dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kerja keras pengurus IODI Batam, sehingga dapat menggelar kegiatan Coching Clinic buat para atlet Dancesport di Batam.

Diakui Iskandar, cabang olahraga (cabor) Dancesport di Batam pernah memberikan prestasi yang membanggakan buat Batam dan Provinsi Kepri. Bahkan, untuk level nasional, keberadaan cabor Dance Batam sangat diperhitungkan.

"Saya mengakui bahwa prestasi cabor Dancesport di kancah nasional pernah mengharumkan nama Batam dan Kepri, sehingga kejayaan Cabor Dance di daerah ini harus terus dilanjutkan oleh generasi saat ini," harap Iskandar. 

Sementara Ketua IODI Kepri, Asmaniar Susanti pada kesempatan itu menyebut pihaknya senantiasa melakukan pembinaan dan terus meningkatkan kemampuan atlet Dancesport di Kepri.

Diakuinya, kegiatan coaching klinic merupakan salah satu wadah untuk melatih kemampuan para atlet, sehingga pada gilirannya mereka mampu bersaing dan berprestasi di pentas lokal dan nasional.

Apalagi kata Asmaniar, pada era 2015 lalu, IODI Kepri yang diwakili oleh atlet IODI Batam mampu berpestasi di ajang Kejurnas yang digelar di Lombok, dengan persembahan dua medali emas dan dua medali perak, sehingga berhasil membawa Kepri pada peringkat empat besar nasional pada waktu itu.

"Cabor Dancesport Kepri pernah meraih empat besar  nasional pada kejurnas di Lombok pada 2015 lalu dan prestasi tersebut mesti diulang lagi pada kejurnas maupun ajang olahraga nasional lainnya," pungkas Asnidar.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua KONI Batam, Rinaldi Samjaya dan Sony Christianto beserta para atlet Dance Batam dan Provinsi Kepri. (009)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar