Corona Varian Omicron Ditemukan di Italia

Ilustrasi: Virus Corona

TRANSKEPRI.COM.ROMA- Italia mengatakan pihaknya telah mendeteksi kasus pertama Corona varian Omicron. Kasus ini itu dideteksi dari seorang pelancong dari Mozambik.

Dilansir AFP, Minggu (28/11/2021) Lembaga Kesehatan Nasional Italia mengatakan bahwa sebuah laboratorium top "mengurutkan genom dari sampel positif pasien yang berasal dari Mozambik," kata lembaga kesehatan nasional.

Sementara pasien dilaporkan dalam keadaan sehat. "Pasien dan anggota keluarganya dalam keadaan sehat," tambahnya.

Sementara itu, Italia pada hari Jumat waktu setempat melarang masuknya semua pelancong yang telah berada di Afrika selatan dalam dua minggu terakhir setelah varian baru itu ditemukan di sana. Penangguhan penerbangan dari wilayah tersebut juga diberlakukan.Otoritas setempat segera menentukan apakah ada anggota keluarga yang tinggal di wilayah selatan Campania, Napoli juga telah terinfeksi oleh varian tersebut.

Italia telah menjadi salah satu negara yang paling terpukul oleh pandemi virus corona. Lebih dari 133.000 kematian dilaporkan sejak Februari 2020.Pemerintah memerintahkan siapa pun yang sudah berada di Italia yang melakukan perjalanan ke Afrika Selatan dalam dua minggu terakhir untuk segera memberi tahu pihak berwenang. Mereka juga diminta untuk melakukan tes Covid, mengisolasi selama 10 hari, dan kemudian melakukan tes ulang pada akhir periode itu.

Sementara itu, Italia mencatat lebih dari 10.000 kasus baru setiap hari selama beberapa hari. Pada Rabu waktu setempat, pemerintah mengumumkan akan mempercepat suntikan vaksin booster dan meningkatkan pembatasan untuk yang tidak divaksinasi. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar