Sosialina Terpilih Sebagai Ketua PD BKMT Natuna


TRANSKEPRI.COM.NATUNA-  Pengurus Daerah Badan Kontak Majlis Taklim (PD BKMT) Kabupaten Natuna menggelar Musda IV di Gedung Sri Srindit Ranai,  Sabtu (20/11). Kegiatan ini bertema "Bersinergi, Bermanfaat, Membangun Daerah".

Ketua Panitia Musda IV PD BKMT Kabupaten Natuna, Sosialina S.Pd mengemukakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendengar, membahas dan mengesahkan LPJ Ketua Pengurus Daerah BKMT Kabupaten Natuna Periode 2016-2021, 
Menyusun  Program Kerja Periode 2021- 2026, membahas & mengeluarkan Rekomendasi, memilih dan menetapkan Ketua dan Kepengurusan BKMT Kabupaten Natuna  Periode 2021-2026.

"Adapun sasarannya adalah meliputi, mengkonsolidasikan BKMT, menguatkan peran dan fungsi BKMT, membangun dan meningkatkan silaturahmi antara pengurus, anggota BKMT dengan pemuka masyarakat pemangku adat dan masyarakat pendukung BKMT serta menetapkan berbagai konsep operasional penyelesaian permasalahan masyarakat yang muncul," papar Sosialina.

Ketua PD BKMT Kabupaten Natuna Periode 2016-2021, Hj. Raja Peni Adriani S.Mn mengemukakan, pada Musda IV ini BKMT Natuna sudah genap berusia 20 tahun dan tersebar di 14 kecamatan. Ini patut disyukuri karena kiprahnya telah bergerak dinamis dalam mendukung kemajuan daerah.

Kemudian, Musda IV ini menurutnya memiliki nilai yang strategis jika dikaitakan dengan gerakan politik. Dalam hal ini, BKMT menempatkan dirinya sebagai wadah pemersatu atas dampak pengkotakan yang terjadi di tengah masyarakat akibat peropolitikan.

"Dan yang terakhir, Musda IV ini sangat strategis dan penting bila dikaitkan dengan tantangan dan kecendrungan era global. Seperti diketahui, globalisasi dapat dipahami sebagai perkembangan yang sangat cepat dalam aspek-aspek kehidupan masyarakat sebagai akibat dari kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi ( iptek) khususnya bidang komunikasi dan informasi," tegas Raja Peni.

Sementara ketua BKMT Kepri, Dra. Hj. Dewi Kumalasari M.Pd menekankan agar BKMT Kabupaten Natuna dapat menjadi lokomotif informasi yang benar. BKMT harus bisa menyaring informasi dan menyampaikannya kepada masyarakat. 

Begitu juga kaitannya dengan kondisi pandemi Covid - 19 yang melanda negara belakangan ini.  BKMT hendaknya bisa menjadi wadah yang turut andil dalam upaya-upaya menjaga kesehatan masyarakat di masa pandemi.

"Dan dengan ini mudah-mudahan apa yang dilakukan BKMT dapat diserap dan ditiru oleh masyarakat Kabupaten Natuna dan BKMT lainnya," harap Dewi Kumalasari.

Peserta MUSDA ke IV  terdiri dari peserta utusan dan peninjau. Terdiri dari 13 PC BKMT Kecamatan dan beberapa Permata BKMT desa. 

Acara ini dihadiri oleh Asisten 2 Setda Kabupaten Natuna, Hikmatul Arif dan FKPD, OPD Kabupaten Natuna, tokoh masyarakat, Ormas wanita dan Ormas keagamaan. (015)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar