Kalah dari Afghanistan 1-0, Debut Elkan Baggott Memuaskan

Timnas ndonesia kalah 1-0 dari Afghanistan

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Elkan Baggott tampil baik dalam laga debut meski Timnas Indonesia kalah 0-1 dari Afghanistan dalam laga uji coba di Stadion Gloria Antalya, Turki, Selasa (16/11) malam WIB.

Baggott bermain selama 68 menit dalam penampilan perdana bersama Tim Merah Putih. Selama berada di lapangan, pemain Ipswich Town itu cukup mampu memberikan rasa aman untuk pertahanan Timnas Indonesia.

Baggott berduet dengan pemain Madura United, Fachrudin Aryanto di jantung pertahanan. Keduanya diapit oleh dua bek sayap yakni Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan.

Baggott sama sekali tidak terlihat gugup di laga ini. Bek tengah berpostur 194 cm itu justru bermain percaya diri dan tenang saat memulai serangan maupun saat Timnas Indonesia diserang.

Baggott minim melakukan kesalahan saat melakukan operan. Bahkan mengacu data lapangbolastats, Baggott jadi pemain Timnas Indonesia dengan persentase operan sukses terbanyak.

Baggott total melepaskan 41 operan sukses. Catatan ini jelas impresif mengingat Baggott menempati posisi sebagai seorang bek tengah.

Saat bertahan, Baggott juga jarang salah posisi dan bisa dengan baik menutup area kiri pertahanan yang sesekali ditinggalkan Arhan. Tekel yang dilakukan oleh Baggott juga terbilang akurat di laga uji coba ini.

Sayangnya debut Baggott harus berakhir prematur. Benturan dengan salah satu pemain Afghanistan di pertengahan babak kedua membuat Baggott mengalami masalah di bagian kepala.

Masalah itu yang kemudian membuat Baggott tidak bisa bermain sepanjang 90 menit. Posisi pemain berkaki kidal itu lantas digantikan oleh pemain naturalisasi, Victor Igbonefo.

Setelah Baggott keluar, gawang Timnas Indonesia yang dikawal Muhammad Riyandi harus kebobolan. Penyerang Afghanistan, Omid Popalzay membobol gawang Tim Merah Putih lewat sontekan dari jarak dekat yang membuat skor menjadi 1-0 dan bertahan hingga babak kedua usai. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar