Hadiri Pelantikan Pengurus Pramuwisata, Wawako Batam Sampaikan Hal Ini

Wakil Walikota Batam, H Amsakar Achmad saat menghadiri pelantikan pengurus pramuwisata Batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Wakil Wali Kota Batam, Amsakar hadir langsung dalam pelantikan pengurus DPC Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kota Batam periode 2021-2026.

Pada kesempatan itu, Amsakar memberikan motivasi kepada para anggota HPI Kota Batam. Untuk terus semangat dan optimisme bahwa pariwisata akan bangkit.

"Alhamdulillah, saat ini Covid-19 di Kota Batam sudah melandai. Namun, kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan," kata Amsakar di Hotel Travelodge, Selasa (9/11/2021) malam.

Seiring menurunya jumlah kasus Covid-19 tersebut tentu diharapkan sektor pariwisata dapat segera kembali bangkit. Pasalnya selama ini pariwisata berkontribusi besar dalam mendorong pergerakan ekonomi Batam.

Hal ini lah yang mendasari Pemko Batam terus gencar mempromosikan dan mengembangkan pariwisata. Karena jika pariwisata berkembang, dampaknya dapat menggerakan sektor ekonomi masyarakat.

"Contoh saja jika wisatawan datang ke Batam. Dari bandara pasti keluar uang bayar taksi, kemudian ke hotel pasti ke luar lagi uangnya, kalau lapar pasti makan di restoran. Jadi dampaknya memang luar biasa," katanya.

Selanjutnya pada Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), sektor pariwisata juga memberikan kontribusi yang sangat besar di Kota Batam.

"Dalam APBD misalnya, Pajak Hotel dan Restoran itu berada pada urutan empat dan lima penyumbang pendapatan. Karena itulah kenapa sektor pariwisata ini sangat penting," ujarnya. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar