Di Batam, Setelah Engku Hamidah Kemudian Muncul Dang Anom

Dataran Engku Hamidah (atas) dan Taman Dang Anom yang berada di kawasan Batam Center

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Saat ini warga Batam memang memiliki banyak alternatif untuk memilih tempat kongkow bersama teman, keluarga dan orang tersayang.

Jika sebelumnya warga Batam hanya mengenal Dataran Engku Putri, namun sejak akhir Desember 2019 lalu, berdiri Dataran Engku Hamidah yang saat ini menjadi primadona untuk dikunjungi oleh warga Batam maupun warga luar Batam.

Tak puas hanya dengan keberadaan Dataran Engku Hamidah, selang setahun kemudian atau tepatnya beberapa hari menjelang digelarnya Pilkada serentak 9 Desember 2020, Wali Kota Batam H Muhammad Rudi bersama Wakil Wali Kota Batam, H Amsakar Achmad kembali meresmikan keberadan ruang terbuka hijau lainnya, yang kali ini diberi nama Taman Dang Anom.

Taman Dang Anom yang berada persis di sisi Flyover Laluan Madani ini, 'disulap' menjadi taman kota yang bernuansa instagramable. Tak pelak lokasi ini menjadi primadona tempat kongkow baru bagi warga Batam pada khususnya.

"Wowww keren, Batam semakin moderen. Sekarang kita punya banyak pilihan untuk nongkrong. Ada Engku Puteri, Engku Hamidah, Dang Anom dan banyak taman dan ruang terbuka hijau lainnya di kota ini," ujar Silvia salah seorang pengunjung Taman Dang Anom, kepada transkepri.com, Sabtu (26/12/20) malam.

Komentar tak jauh berbeda disampaikan pria paroh baya yang berjualan di Taman Dang Anom. 

"Saya bersyukur, sejak adanya lokasi ini, kami bisa mengais rezki disini. Terimakasih pak Wali Kota Batam yang sudah membangun Taman Kota yang fantastis dan luar biasa ini, sehingga kami bisa berjualan dan mendapatkan rekzi di sini," ujarnya.

Pantauan media ini, dua lokasi kongkow baru, yakni Dataran Engku Hamidah dan Taman Dang Anom yang berlokasi di kawasan Batam Center, setiap malam selalu dipadati oleh warga. Ramainya warga semakin terlihat pada malam Minggu.

Pancaran lampu warna-warni, spot foto yang instagramable serta banyaknya pedagang dengan aneka jajanan menjadi daya tarik tersendiri bagi warga mendatangi lokasi tersebut. Ayooo buruan berkunjung ke lokasi ini. ***

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar