Minyak Kelapa Sebabkan Kolesterol Tinggi, Jangan Dipakai Berulang Kali

Minyak kelapa mengandung lemak jenuh yang tinggi sehingga menyebabkan kolesterol tinggi. Minyak kelapa mengandung 50% lebih banyak lemak jenuh daripada mentega. Foto/Today.

TRANSKEPRI.COM, JAKARTA - Minyak kelapa mengandung lemak jenuh yang tinggi sehingga menyebabkan kolesterol tinggi . Minyak kelapa mengandung sekitar 50% lebih banyak lemak jenuh daripada mentega.

Terlepas dari kandungan lemak jenuhnya, beberapa ahli percaya bahwa lemak yang ditemukan dalam minyak kelapa kurang berbahaya dan dapat membantu kolesterol baik Anda.

Namun, Mayo Clinic menyatakan bahwa trigliserida dalam minyak kelapa yang memberikan manfaat hanya terdiri dari sejumlah kecil asam lemak. Minyak ini juga terbukti meningkatkan kadar kolesterol jahat.
Menurut American Heart Association, meskipun minyak kelapa tampak seperti pilihan yang sehat, penelitian menunjukkan bahwa minyak kelapa memiliki kemungkinan yang sama untuk meningkatkan kolesterol seperti jenis lemak jenuh lainnya.
Dilansir dari Express, Sabtu (30/10/2021) manfaat kesehatan yang seharusnya dari minyak kelapa belum terbukti dalam penelitian manusia skala besar.

Namun, bukan berarti Anda tidak bisa menggunakan minyak. Sebagai alternatif, gunakan minyak sayur. Misalnya, minyak zaitun mempertahankan kadar kolesterol baik sekaligus mengurangi kolesterol jahat.
(net)
 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar