Cara Melacak HP Hilang Lewat WA, Gampang Kok!

Cara melacak HP hilang lewat WA bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi WhatsApp. Foto/dok

TRANSKEPRI.COM, JAKARTA - Cara melacak HP hilang lewat WA bisa dilakukan dengan mudah. Jadi Anda tak perlu panik karena bisa melacak keberadaan HP yang terjatuh atau berpindah tangan melalui nomor WA.

HP memang sudah menjadi kebutuhan hidup manusia di zaman sekarang. Mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi, HP tak tak jauh jangakuan Anda.

Apa jadinya jika HP yang selama ini menjadi kebutuhan Anda berkomunikasi tiba-tiba raib? Tentunya Anda pasti khawatir karena hampir semua data tersimpan di HP mulai dari data pribadi hingga catatan perbankan.

Ketika kehilangan HP, Anda tak perlu panik dahulu karena bisa melacaknya dengan mudah. Berikut cara melacak HP hilang lewat WA yang dirangkum dari berbagai sumber:
1. Anda bisa meminta bantuan rekan untuk membuka aplikasi WhatsApp melalui HP Dia, lalu cari nomor WA yang akan dicari keberadaannya. Klik kontak tersebut dan masukan ke balon percakapan atau ruang chat.
2. Selanjutnya klik ikon lampiran atau attach, akan muncul beberapa pilihan seperti dokumen, kamera, galeri, audio, lokasi dan kontak. Pilih ikon lokasi dan bagi lokasi terkini Anda.

3. Setelah klik ‘Bagikan Lokasi Terkini’, Anda akan mendapatkan kotak informasi lanjutan. Di dalam kotak tersebut akan diberi tahu bahwa penerima akan menerima lokasi yang kita bagikan. Lalu pilih opsi ‘Lanjut’.

4. Berikutnya akan muncul kotak yang berisi pilihan jangka waktu pembagian lokasi tersebut. Pilih yang paling lama, yaitu 8 jam dan tekan 'Selanjutnya'.
5. Jika sudah, kembali ke ruang chatting atau balon percakapan. Akan muncul lokasi yang sudah kita bagikan tadi ke nomor HP yang hilang.
6. Kemudian pada kotak opsi, pilih kotak yang bertuliskan melihat lokasi terkini. Maka lokasi yang tadi dikirimkan akan muncul di HP penerima lokasi, dan secara otomatis HP penerima tahu lokasi kita.

7. Selanjutnya tinggal klik dapatkan arah dan masuk ke Google Maps. Google Maps selanjutnya akan mengarahkan Anda untuk mendapatkan lokasi HP yang hilang berada.

Demikianlah cara yang bisa dilakukan untuk mencari HP Anda hilang dengan menggunakan nomor WA . Namun untuk menggunakan cara ini, HP Anda yang hilang itu masih dalam keadaan aktif sehingga bisa terlacak lokasi terkininya.


(net)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar