MOBILE

Menyusul GoPayLater, GoPay Resmi Terintegrasi di Tokopedia

Twitter akhirnya meluncurkan fitur baru bagi seluruh pengguna web yang memungkinkan untuk menghapus follower tanpa perlu memblokirnya. Foto/dok

TRANSKEPRI.COM, JAKARTA - GoPay resmi jadi pilihan pembayaran instan di Tokopedia setelah GoPayLater terintegrasi lebih dulu. Layanan GoPay dirilis secara bertahap kepada seluruh pengguna Tokopedia sejak Oktober. Pelanggan juga dapat langsung bertransaksi setelah menghubungkan akun GoPay mereka di aplikasi Tokopedia.

GoPay resmi menjadi sistem pembayaran yang diunggulkan Tokopedia, menggantikan OVO.
Ini karena Tokopedia telah melepas 36,1% sahamnya di PT Bumi Cakrawala Perkasa, penerbit dompet digital OVO. Kenapa dilepas? Ini terkait regulasi Bank Indonesia (BI) yang melarang adanya kepemilikan atau controlling interest di lebih dari satu perusahaan jasa pembayaran. Saham Tokopedia di OVO disebut diambil alih oleh Grab Holdings.
Chief Marketing Officer GoPay Fibriyani Elastria mengatakan, masuknya GoPay sebagai opsi pembayaran di Tokopedia akan memperluas manfaat GoPay untuk bertransaksi bertransaksi sehari-hari. ”Termasuk belanja online,” katanya.

VP of Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak menyebut bahwa kehadiran GoPay akan memberi nilai tambah kepada jutaan pengguna Tokopedia. ”Karena masyarakat semakin mengandalkan pembayaran non-tunai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Di aplikasi Tokopedia, pelanggan dapat membayar dengan memilih GoPay pada pilihan pembayaran di Tokopedia setelah memastikan jumlah tagihan belanja, alamat, serta metode pengiriman dengan benar.

Selanjutnya, pelanggan dapat menyelesaikan transaksi dengan memberikan konfirmasi PIN GoPay. Selain integrasi GoPay dan GoPaylater, kolaborasi GoTo diklaim membuat layanan pengiriman lebih murah. Sepanjang 2020, Grup GoTo memiliki lebih dari 1,8 miliar transaksi dengan nilai total transaksi (GTV) lebih dari USD22 miliar.
Lalu bagaimana dengan OVO? Tidak perlu khawatir, OVO akan tetap hadir di ekosistem Tokopedia sebagai salah satu metode pembayaran. Meski, mungkin tidak lagi diutamakan oleh Tokopedia. 
(net)
 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar