Pemimpin Korut: AS dan Korsel Ancam Perdamaian dengan Pembangunan Militer

Pemimpin Korut Kim Jong-un. Foto/REUTERS

TRANSKEPRI.COM, PYONGYANG - Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un mengatakan pengembangan senjata negaranya adalah pertahanan diri dalam menghadapi kebijakan bermusuhan dari Amerika Serikat (AS) dan penumpukan militer di Korea Selatan (Korsel) yang mengacaukan semenanjung.

Media pemerintah Korut mengungkapkan hal itu pada Selasa (12/11/2021).

“Pyongyang hanya meningkatkan militernya untuk membela diri dan bukan untuk memulai perang,” ungkap Kim dalam pidatonya di Pameran Pembangunan pertahanan, menurut laporan kantor berita negara KCNA.
“Kami tidak membahas perang dengan siapa pun, melainkan untuk mencegah perang itu sendiri dan secara harfiah meningkatkan pencegahan perang untuk perlindungan kedaulatan nasional,” ujar dia.
“Terlepas dari pernyataan Washington bahwa mereka tidak memiliki perasaan bermusuhan terhadap Korea Utara, pernyataan itu sulit dipercaya dalam menghadapi penilaian dan tindakan yang salah, papar Kim, tanpa menjelaskan lebih lanjut.
Perang di semenanjung Korea diakhiri hanya dengan gencatan senjata dan bukan kesepakatan damai. Itu artinya, Korut dan Korsel secara teknis masih berperang.

Korut telah melakukan uji coba senjata rudal dan nuklirnya. PBB telah menerapkan beragam sanksi terhadap Korut terkait program senjatanya.
(net)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar