Kepri Segera Terima Wisatawan Mancanegara, Ini Penjelasan Gubernur Kepri

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad sast membahas pariwisata Kepri

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG- Pemerintah Pusat saat ini sedang menyusun strategi dengan cara menjaring inspirasi, rekomendasi dari para stakholdernya sebagai bentuk persiapan rencana dibukanya kembali jalur pariwisata mancanegara, terutama untuk di Bali dan Kepulauan Riau.

Untuk kesekian kalinya, masih dalam agenda yang sama Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi memimpin Rapat Koordinasi  dengan pembahasan klasifikasi dan klarifikasi Kedatangan Penumpang Warga Negara Asing (WNA) di Kepulauan Riau secara virtual, Sabtu (9/10), di Gedung Daerah Tanjungpinang. 

Dalam rapat ini Hadir langsung Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, didampingi Kepala Dinas Perhubungan Junaidi, Kadis Kesehatan M. Bisri, Kabiro Pemerintahan yang juga Kepala Sekretariat Satgas Covid-19 M. Darwin dan  Wakasatgas Covid-19 Tjeptjep Yudiana. 

Untuk di wilayah Kepri Gubernur menegaskan sangat siap menerima turis mancanegara, terutama untuk di Bintan Resort. Karena simulasi pembahasan travel buble sudah sangat baik dan sudah diketahui oleh pihak Pemerintah Singapura. 

"Yang benar-benar isolated itu adalah Bintan Resort. Nah, saya kira kalau nanti disetujui ketika ini menjadi pilot projek dan sukses, maka mungkin beberapa waktu kemudian kita juga membuka Nongsa Sensation," tegas Gubernur. 

Selama ini sekitar 97 sampai 98 persen turis mancanegara datang ke Kepri pintu masuk satu-satunya melalui Singapura. 

Khusus untuk kota Batam, terang Gubernur kondisi pariwisatanya, baik  perhotelan maupun resortnya atau lapangan golf sudah mulai menggeliat karena banyak turis domestik yang berkunjung. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar