MOBILE

Nokia Siap Banjiri Pasar Android dengan Tablet Murah T20

HMD Global Oy, pemegang lisensi merek smartphone Nokia telah mendapat hak paten untuk desain tablet Nokia T20. Foto/dok

TRANSKEPRI.COM, BEIJING - Nokia akan membanjiri pasar tablet android dengan harga terjangkau yang diberi nama Nokia T20. Desain tablet tersebut juga sudah mendapat hak paten dari European Union Intellectual Property Office (EUIPO) dan siap diproduksi massal.

HMD Global Oy, pemegang lisensi merek smartphone Nokia telah mendapat hak paten untuk desain tablet Nokia T20 setelah mengajukannya pada 16 April 2021 lalu.

Paten tersebut memuat nomor desain 008506182-0001 yang diberikan kepada Miika Mahonen. Sebelumnya Mahonen juga telah mendesain smartphone Nokia lainnya seperti Nokia 7.2.
Dilansir Gizmochina, Sabtu (9/10/2021), Nokia T20 adalah tablet Android pertama Nokia dengan harga terjangkau. Perangkat ini diumumkan beberapa hari yang lalu dan hadir dengan beberapa fitur menarik seperti speaker stereo, OZO Playback, dan desain yang ramping.

Tablet ini hadir dengan layar 10,4 inci dengan resolusi 2K 1200 x 2000 piksel dan bezel ultra tipis. Layar mengadopsi rasio aspek 5:3 dan kecerahan puncak 400 nits.

Perangkat ini memiliki bagian belakang aluminium dengan lapisan sandblasted. Tablet ini juga memiliki peringkat IP52.

Dari segi spesifikasi, tablet Nokia T20 mengemas prosesor Octa-core Unisoc T610 dengan dua core Cortex-A75 yang memiliki clock 1.8GHz dan enam core Cortex-A55 yang juga memiliki clock 1.8GHz.
Prosesor tersebut dipasangkan dengan RAM 4GB sementara ada penyimpanan 64GB yang dapat diperluas hingga 512GB tambahan melalui kartu MicroSD.
Slate ini memiliki kamera 5MP terpusat di bagian depan yang terletak di bezel atas dalam mode lansekap. Ada sensor 8MP di bagian belakang disertai dengan lampu kilat LED.

Fitur lainnya termasuk speaker stereo dengan teknologi OZO Audio dan amplifier yang bertenaga. Itu juga dilengkapi dengan Face Unlock tetapi tidak ada sensor sidik jari di dalamnya. Nokia T20 akan dibanderol mulai dari USD 271 atau sekitar Rp3,8 juta.
(net)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar