Ini Kata Messi, Soal Peluang Dirinya Raih Ballon d,Or Tahun Ini

Pesepakbola, Lionel Messi

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Lionel Messi menyatakan dirinya tidak merasa sebagai favorit untuk memenangkan Ballon d'Or ketujuh dalam kariernya.

Messi menilai bahwa dirinya sama sekali tidak memikirkan sebagai favorit pemenang di Ballon d'Or tahun ini. Messi juga mengakui bahwa selama ini ia tidak pernah membayangkan secara berlebihan soal menang Ballon d'Or.

"Saya tidak merasa bahwa saya adalah favorit dan saya tidak pernah membicarakan hal ini sampai hasilnya keluar."

"Tentu akan menyenangkan bisa meraih satu trofi lagi, meski saat ini sungguh luar biasa bisa jadi satu-satunya pemain yang punya enam gelar," kata Messsi kepada France Football dikutip dari Marca.

Pada tahun lalu, Messi meraih Ballon d'Or keenam dan di tahun ini Messi punya modal untuk kembali berjaya. Meski gagal di Barcelona, Messi bisa membawa Argentina memenangkan Copa America.

Selain itu, catatan individu Messi juga masih impresif. Pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu bisa membukukan 38 gol dan 14 assist bersama Barcelona musim lalu.

Di Copa America, Messi juga terpilih sebagai pemain terbaik dengan torehan empat gol dan lima assist sepanjang turnamen.

"Gelar ketujuh bakal luar biasa. Di jeda musim, saya memenangkan trofi yang saya inginkan yaitu Copa America dan itu adalah puncak keberhasilan bagi saya."

"Bila saya memenangkan Ballon d'Or kembali saya akan sangat senang dan sangat bersyukur. Namun saya tidak terlalu memikirkan hal itu," ujar Messi.

Di musim ini, Messi membuat keputusan besar dengan bergabung ke PSG. Messi tidak bisa bertahan di Barcelona yang tersangkut aturan pembatasan gaji. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar