MOBILE

Beli Ponsel Lipat Seharga Rp25 Juta, Bisa Ngapain Aja Sih?

Samsung Galaxy Z Fold3 dirilis dalam dua varian, masing-masing Rp25 juta dan Rp27 juta. Foto: Sindonews/Danang Arradian

TRANSKEPRI.COM. JAKARTA - Samsung Galaxy Z Fold3 dalam dua varian dengan banderol Rp24.999.000 (12GB/256GB) dan Rp26.999.000 (12GB/512GB). Bagi sebagian orang, harga ini sangat premium. Pertanyaannya, apa saja yang di dapat pengguna dengan harga itu?

Harga Samsung Galaxy Z Fold3 sebenarnya jauh lebih murah dibandingkan ketika pertama Samsung Galaxy Z Fold2 dikenalkan di Indonesia. Ketika itu, banderolnya adalah Rp30,8 juta.
Dan harga tersebut juga sama dengan banderol iPhone 12 Pro Max 512 GB ketika pertama dikenalkan di Indonesia. Yakni, di angka Rp27 juta. Jadi, sebenarnya banderol harga Rp25 juta-Rp27 juta untuk ponsel top tier itu bukan hal baru.
Karena itu pula, respons terhadap Galaxy Z Fold3 sangat baik. Permintaan pre-order untuk Galaxy Z Fold3 5G dan Z Flip3 5G di Indonesia mencapai 8x lebih besar dibanding seri foldable sebelumnya.

Nah, mungkin masih banyak yang bertanya-tanya. Dengan mengeluarkan kocek Rp25 jutaan, apa saja sih yang di dapat konsumen?
Untuk pertama kalinya konsumen bisa merasakan produk ponsel layar lipat yang sudah matang di Samsung Galaxy Z Fold3 . Samsung adalah satu-satunya vendor ponsel yang berani bermain di segmen layar lipat dengan menyediakan dukungan teknologi dan software yang sama-sama solid.
Pengguna Galaxy Z Fold3 mendapat dua layar dengan spesifikasi sama tingginya. Bisa menjadi smartphone, bisa juga dijadikan tablet ketika dibuka (unfold). Layar utama Infinity Flex Display 7,6 inci QXGA+ Dynamic AMOLED 2X memiliki resolusinya 2208 x 1768 piksel. Sudah mendukung S Pen, refresh rate 120 Hz, serta kerapatan 374 ppi.

Adapun layar covernya 6.2-inci HD+ Dynamic AMOLED 2X (2,268 x 832 piksel), 387 ppi, dengan refresh rate 120Hz. Kedua layar Galaxy Z Fold3 ini adalah layar ponsel lipat terbaik yang ada di pasar saat ini.
Under Display Camera

Ponsel pertama dengan kamera tersembunyi di bawah layar. Pengguna tidak lagi merasa terganggu dengan lubang kamera menonton video atau bermain game. Selain itu, penggunaan facial recognition juga lebih nyaman.

Sertifikasi IPX8
Pertama kali dipakai di ponsel lipat. Artinya, Galaxy Z Fold3 sebagai ponsel lipat tidak ringkih. Sertifikasi IPX8 membuat ponsel bisa direndam di air tawar hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Performa Tinggi
Galaxy Z Fold3 dirancang untuk multitasking lewat Qualcomm Snapdragon 888 (arsitektur 5 nm). RAM-nya juga sudah 12 GB. Yang berbeda hanya opsi memori internal 256 GB atau 512 GB.
Galaxy Z Fold3 memakai kamera yang cukup solid. Di belakang, ada tiga kamera 12MP wide-angle + 12MP Ultra Wide + 12MP Telephoto. Di layar utama ada Under Display Camera. Dan masih ada selfie camera 10MP di Cover Screen. Pengguna bisa memotret dengan berbagai cara.

S Pen
Meski dijual terbpisah, tapi Galaxy Z Fold3 sudah mendukung S Pen untuk menulis, mencatat, dan mulitasking. Ada dua varian, yakni S Pen Fold Edition dan S Pen Pro. Keduanya sangat akurat untuk menulis di layar.
Lebih Kokoh
Samsung membuat Galaxy Z Fold3 lebih kokoh, karena banyak yang mempertanyakan durabilitas ponsel lipat. Perbaikan ada di bodi dan engsel. Juga, lapisan karet khusus agar air tidak masuk. Hingga pelindung anti karat dari korosi. Termasuk kekuatan layar yang jauh lebih baik.
(net)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar